FOLLOW US:


Manchester United Rampungkan Perekrutan Daniel James

13-06-2019 01:55

 | Ari Prayoga

Manchester United Rampungkan Perekrutan Daniel James
Penyerang sayap Manchester United, Daniel James © MUFC

Bola.net - Raksasa Premier League, Manchester United akhirnya merampungkan proses perekrutan penyerang sayap Daniel James dari klub Championship, Swansea City.

Sejatinya, United sudah mengumumkan keberhasilan mereka merekrut James sejak pekan lalu. Namun soal perizinan membuat finalisasi kepindahan pemain 21 tahun itu tertunda hingga hampir sepekah.

Kini lewat laman resmi mereka, United menyatakan bahwa James resmi meneken kontrak berdurasi lima tahun dengan opsi perpanjangan selama satu tahun.

1 dari 2

Antusiasme Solskjaer

Manajer United, Ole Gunnar Solskjaer mengaku sangat senang dengan keberhasilan timnya mendaratkan James di Old Trafford.

"Daniel merupakan pemain sayap muda yang memiliki skill, visi, kecepatan luar biasa, dan etos kerja yang bagus. Dia menjalani musim yang bagus bersama Swansea City dan memiliki semua atribut yang diperlukan untuk menjadi pemain Manchester United," ujar Solskjaer.

"Kami senang dia bergabung dengan klub kami dan kami tak sabar untuk bekerjasama dengannya. Ini merupakan lingkungan yang sempurna bagi Daniel untuk melanjutkan perkembangannya," imbuh Solskjaer.

2 dari 2

Momen Bahagia James

James yang digadang-gadang menjadi penerus Ryan Giggs di United pun juga tak bisa menyembunyikan kebahagiaan dirinya setelah resmi berstatus pemain Setan Merah.

"Ini adalah salah satu hari terbaik dalam hidup saya dan saya sangat menantikannya. Premier League adalah liga terbaik di dunia dan Manchester United merupakan tempat sempurna bagi saya untuk terus berkembang sebagai pemain," tutur James.

"Ini merupakan momen yang membanggakan bagi saya dan keluarga saya, tapi sedikit diwarnai kesedihan karena ayah saya tak bisa berbagi pengalaman ini dengan kami. Saya tak sabar bekerja dengan Ole, bertemu tim dan memulainya," tukas James.

Meski tak disebutkan secara resmi, akan tetapi biaya transfer James ke United diklaim sejumlah media berkisar di angka 15 juta poundsterling.