FOLLOW US:


Manchester United Tak Lagi Butuh Pogba

13-03-2018 11:40

 | Paul Pogba

Manchester United Tak Lagi Butuh Pogba
Paul Pogba © MU

Bola.net - Analis sepak bola, Craig Burley, menyebut bahwa Manchester United sudah tak lagi membutuhkan Paul Pogba dalam sistem permainannya musim ini. Hal ini menyusul performa setan merah saat mengalahkan Liverpool di Old Trafford akhir pekan lalu.

Pada laga tersebut, Jose Mourinho sekali lagi memainkan duet Nemanja Matic dan Scott McTominay di lini tengah MU. Kabarnya, Pogba harus menepi karena menderita cedera sebelumnya.

Uniknya, kehilangan Pogba justru membuat permainan MU menjadi lebih rapi. Baik Matic maupun McTominay seakan memahami peran satu sama lain dan mampu saling menyokong.

Hal inilah yang menurut Burley layak dijadikan pertimbangan Mourinho dalam memilih pemain pada laga-laga mendatang.

"Saya kira akhir pekan lalu mereka menunjukkan sekali lagi bahwa permainan mereka dapat lebih terorganisasi dan lebih mengancam tanpa Paul Pogba," ungkap dia dikutip dari express.

Dia menambahkan, Pogba terus-menerus dikritik tak lain disebabkan oleh nama besar dan harga tinggi yang tersemat padanya. Oleh sebab itu dia menilai persaingan di lini tengah MU itu sejatinya masih sangat wajar.

"Saya rasa masalah Pogba hanya dibesar-besarkan. Mereka tidak akan lagi membuat drama besar seperti itu."

"McTominay sudah masuk dan dia melakukan pekerjaan baik. Jadi saya kira cerita Pogba hanya digembor-gemborkan karena dia adalah pemain mega bintang," tandasnya. (exp/dre)