FOLLOW US:


Mane yang Selalu Ada di Tempat dan Waktu yang Tepat

20-03-2019 20:44

 | Jurgen Klopp

Mane yang Selalu Ada di Tempat dan Waktu yang Tepat
Sadio Mane © AP

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengaku senang Sadio Mane belakangan ini tampil apik sehingga selalu bisa berada di waktu dan tempat yang tepat untuk mencetak gol.

Mohamed Salah adalah bintang utama trio lini serang Liverpool. Maka dari itu, Mane pun kadang banyak tidak tersorot karena media lebih sering membahas soal Salah.

Namun belakangan ini mesin gol Salah macet. Pemain asal Mesir ini sudah tidak mencetak gol dalam tujuh pertandingan terakhirnya.

Salah pun mulai disorot secara negatif. Ada yang menyebutnya berusaha terlalu keras menyamai Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo serta ada juga yang menyebutnya egois.

1 dari 2

Moncernya Mane


Akan tetapi, saat Salah sedang paceklik gol, Liverpool tetap bisa cukup produktif. Hal tersebut tak lepas dari kecemerlangan Mane.

Pemain asal Senegal ini sukses mencetak 11 gol dari 11 laga terakhirnya di semua ajang kompetisi. Kini ia berhasil mengemas 17 gol di pentas Premier League dan meramaikan perburuan gelar top skor.

Klopp pun memberikan pujian pada Mane. Namun ia juga mengatakan bahwa kecemerlangan eks pemain Soton ini tak lepas dari kerja keras di balik layar.

"Sadio bermain hampir selalu seperti ini tetapi sekarang ia selalu berada di tempat yang tepat di saat yang tepat. Dalam sepakbola kadang-kadang seperti ini," kata Klopp kepada situs resmi Liverpool.

"Ia berada dalam momen yang sangat baik, tentu saja. Satu-satunya yang ia lakukan ketika ia tidak selalu berada di tempat yang tepat adalah bekerja dan bekerja dan bekerja," terangnya.

2 dari 2

Ditendang


Legenda Liverpool, Gary Gillespie, sebelumnya menilai bahwa hanya ada satu cara untuk menghentikan Mane yakni dengan menendangnya. Sebab, ia menilai penyerang 26 tahun itu sulit dimatikan.

"Saya akan membiarkan orang lain [pemain] untuk menendangnya," ucap Gary Gillespie ketika ditanya soal cara untuk menghentikan Mane, dikutip dari Goal International.

"Sadio Mane tampil luar biasa pada musim ini, saya pikir ini adalah golnya yang terbanyak untuk Liverpool dan ia memang terlihat sebagai momok. Ia pemain yang serba bisa di lini serang," pujinya.