FOLLOW US:


Mantan Pelatih Borussia Dortmund Masuk Bursa Pelatih Baru Manchester United

25-11-2021 07:00

 | Serafin Unus Pasi

Mantan Pelatih Borussia Dortmund Masuk Bursa Pelatih Baru Manchester United
Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre © AP Photo

Bola.net - Spekulasi siapa calon pelatih interim baru Manchester United memasuki babak baru. Mantan pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre dilaporkan turut masuk incaran Setan Merah.

Manchester United saat ini memang tidak memiliki pelatih kepala. Pasalnya Ole Gunnar Solskjaer telah dibebastugaskan dari pekerjaannya di akhir pekan kemarin.

Saat ini Setan Merah sedang mencari pelatih interim. Beberapa manajer top seantero Eropa dikabarkan tertarik mengamankan posisi itu.

Dilansir The Telegraph, ada satu nama baru yang jadi kandidat manajer baru Setan Merah. Ia adalah Lucien Favre.

Simak situasi perburuan manajer baru MU itu di bawah ini.

1 dari 4

Gaya Cocok

Menurut laporan tersebut, MU benar-benar tertarik untuk mendapatkan jasa Favre. Karena ia dinilai memiliki gaya bermain yang cocok di United.

Selama karir kepelatihannya, Favre suka memainkan sepakbola yang atraktif. Borussia Dortmund menjadi tim dengan rasio gol yang tinggi semenjak ditangani Favre.

Selain itu Favre juga gemar mengorbitkan pemain muda. Jadi gaya melatihnya ini dianggap sangat cocok dengan Manchester United.

2 dari 4

Segera Diwawancarai

Menurut laporan tersebut, Manchester United akan segera bertemu dengan Favre. Mereka akan mewawancarai langsung sang manajer.

Mereka ingin mendengar secara langsung rencana Favre hingga akhir musim nanti. Termasuk bagaimana filosofi permainan dan taktik yang ia terapkan.

Nantinya hasil wawancara itu akan jadi bahan pertimbangan Manchester United sebelum memutuskan apakah ia layak menangani Setan Merah atau tidak.

3 dari 4

Lima Calon

Menurut laporan tersebut, Favre bukan satu-satunya calon caretaker yang diwawancari MU. Ada lima manajer yang dikabarkan sedang dalam proses wawancara dengan Setan Merah.

Ada Rudi Garcia, Ernesto Valverde, Ralf Rangnick dan Paulo Fonseca yang dirumorkan sedang diwawancari Setan Merah.

4 dari 4

Klasemen Premier League

(The Telegraph)