FOLLOW US:


Mantan Pemain MU Lebih Rela Man City yang Juara daripada Liverpool

21-03-2019 11:00
Mantan Pemain MU Lebih Rela Man City yang Juara daripada Liverpool
Manchester City © AFP

Bola.net - Mantan pemain Manchester United, Gary Pallister meyakini hampir semua eks pemain Setan Merah pasti lebih rela melihat Manchester City menjuarai Premier League musim ini daripada Liverpool. Dia percaya hal itu adalah sikap yang tepat karena rivalitas abadi mereka.

Sebenarnya, kedua pilihan itu buruk. Liverpool adalah rival abadi MU, dan Man City adalah tetangga satu kota. Artinya, siapa pun yang jadi juara pasti akan menyakitkan bagi MU.

Meski demikian, MU mau tidak mau harus menentukan pilihan yang paling baik di antara yang terburuk, dan itu jatuh pada Man City. Pallister yakin semua pemain, fans, dan mantan bintang MU pasti berpikiran sama.

Hal ini lantaran MU dahulu berjuang keras untuk mengalahkan Liverpool dalam pemburuan gelar juara. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Rivalitas Abadi

Menurut Pallister, rivalitas MU dengan Liverpool tidak akan pernah tergantikan, akan abadi. Dia mengingat kembali betapa sulitnya MU menggulingkan Liverpool dari takhta Premier League beberapa tahun silam.

"Kami berjuang keras untuk menggulingkan Liverpool pada tahun-tahun sebelum 1993 sebelum kami meraih gelar pertama kami setelah 26 tahun," ungkap Pallister kepada Express.

"Rivalitas itu, itu akan selalu mengalahkan derby Manchester. Saya kira mantan pemain MU akan selalu memilih Man City [yang jadi juara daripada Liverpool."

2 dari 2

Laga Masif

Pallister yakin duel MU vs Liverpool tetaplah salah satu pertandingan terbaik di Premier League. Tidak ada pertandingan lain yang bisa menyamai duel dua klub tersukses dalam sejarah Liga Inggris tersebut.

"Soal Liverpool, dua klub tersukses di negara ini, kedekatan dua klub ini satu sama lain, perasaan pada laga itu ketika anda memainkannya [luar biasa]," tandas dia.

Komentar Pallister ini juga dilandaskan pada fakta bahwa Man City lebih berpengalaman dari Liverpool perihal jadi juara. Dia percaya pengalaman itulah yang akan jadi pembeda dari persaingan musim ini.