FOLLOW US:


Alasan Keluarga, Coutinho Bikin MU Kecewa Berat

21-03-2019 09:00

 | Philippe Coutinho

Alasan Keluarga, Coutinho Bikin MU Kecewa Berat
Philippe Coutinho © AFP

Bola.net - Gelandang serang Barcelona, Philippe Coutinho ternyata tidak pernah mempertimbangkan opsi transfer ke Manchester United pekan depan. Coutinho tidak mau kembali ke Premier League lantaran lingkungan Inggris yang kurang tepat.

Sejak bergabung dengan Barcelona pada Januari 2018 lalu, Coutinho belum benar-benar membuktikan kemampuannya bersama juara Spanyol tersebut. Saat ini dia justru lebih banyak duduk di bangku cadangan karena dianggap kurang mumpuni.

Sebelumnya, pada awal bergabungnya dahulu, performa buruk Coutinho masih bisa diterima karena dia dinilai masih butuh waktu beradaptasi, bergabung di pertengahan musim juga tidak mudah.

Namun, musim ini adalah musim penuh pertama Coutinho bersama Barcelona, dan dia lagi-lagi gagal memberikan yang terbaik. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Barca Siap Menjual

Pelatih Barca, Ernesto Valverde beberapa kali mengatakan bahwa dia berharap lebih pada Coutinho. Performa Coutinho masih berada di bawah ekspektasi klub.

Artinya, kondisi tersebut membuat posisi Coutinho kian tak aman. Mengutip Sportsmole, Barca dikabarkan siap melepas Coutinho jika ada tawaran yang sesuai harapan mereka.

Sejauh ini ada dua nama yang gencar diberitakan: Liverpool dan Manchester United. Sayangnya, peluang Coutinho kembali ke Liverpool sangat tipis, sebab dia pergi dengan cara yang tidak terlalu baik.

2 dari 2

Tidak Mau ke Premier League

Nahasnya, hal serupa juga berlaku untuk Manchester United. Kabarnya Coutinho sendiri sudah menolak MU hanya karena tdia tidak mau kembali ke Premier League.

Pemain 26 tahun ini tidak mau kembali ke Liga Inggris karena sebelumnya keluarga Coutinho gagal beradaptasi dengan budaya Inggris. Dia tidak mau mengulangi kesalahan yang sama.

Sejak bergabung dengan Barca, Coutinho sudah mencatatkan 19 gol dari 44 penampilan sebagai starting line-up dan 19 sebagai pemain pengganti di semua kompetisi.