Mantap Bestie! Rio Ferdinand Dukung Cristiano Ronaldo yang Minta Pergi dari Man United

Dimas Ardi Prasetya | 7 Juli 2022 23:58
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Manchester United Rio Ferdinand mendukung Cristiano Ronaldo yang tak bahagia dan minta pindah klub musim panas 2022 ini.

Kontrak Man United di Manchester United sebenarnya masih tersisa satu tahun lagi. MU juga punya opsi untuk memperpanjang masa kerja Ronaldo selama setahun.

Namun Ronaldo kabarnya tak betah lagi di MU. Ia ingin cabut dari United pada musim panas 2022 ini.

Pasalnya Ronaldo tak senang dengan kegagalan MU meraih tiket ke Liga Champions musim depan. Selain itu juga karena gajinya dipangkas dan MU lelet dalam perburuan pemain baru.

1 dari 4 halaman

Ferdinand Dukung Ronaldo

Kehebohan soal Cristiano Ronaldo ini kemudian mendapatkan tanggapan dari Rio Ferdinand. Ia mendukung Ronaldo yang minta pergi dari Manchester United.

Ia mengaku memaklumi alasan Ronaldo. Ferdinand juga mengatakan jika ia berada di posisi yang sama ia juga pasti tak akan merasa bahagia.

"Tentu saja ia tidak senang! Anda berbicara tentang Cristiano Ronaldo di sini! Saya tidak mengerti bagaimana cerita besar bahwa Cristiano Ronaldo tidak senang dengan keadaan di Man United. Ia tidak bisa senang tentunya. Saya juga tidak akan merasa senang," ujarnya pada Vibe with Five di Youtube.

"Siapa pun yang ingin memenangkan pertandingan sepak bola atau piala, siapa pun yang terbiasa menang dan bersaing setiap tahun di puncak klasemen untuk hadiah terbesar, dan kemudian tiba-tiba tidak - dan bahkan tidak memenuhi syarat untuk Liga Champions - Anda tidak bisa duduk di sini dan berharap mereka bahagia," serunya.

"Ia tidak senang melewatkan Liga Champions, ia bahkan tidak tahu seperti apa soundtrack Liga Europa! Ketika itu terjadi, ia akan berpikir "tarian apa yang saya mainkan di sini?"

2 dari 4 halaman

Soal Ronaldo yang tak Ikut Latihan Pramusim

Sekarang ini Cristiano Ronaldo 'berulah' di Manchester United. Ia tak ikut latihan pramusim yang sudah digelar Erik Ten Hag.

Rio Ferdinand kemudian membahas hal ini. Ia menegaskan sebenarnya ada alasan kuat mengapa CR7 tak ikut berlatih dengan rekan-rekannya.

"Saya telah melihat orang-orang bersikap tidak sopan, cara orang mempertanyakan 'ia tidak ada di sini' dan histeria di sekitarnya. Seorang anggota keluarganya tidak sehat, jadi ia tidak dalam pelatihan," terangnya.

“Ini adalah atlet paling sempurna, paling profesional yang pernah kami lihat di pesisir ini. Atlet paling profesional yang kami lihat selama lebih dari 15 tahun dan orang-orang mempertanyakan profesionalisme orang ini dan mengapa ia tidak berada di tempat latihan," ketusnya.

3 dari 4 halaman

Ronaldo Pasti Tetap Latihan

Rio Ferdinand juga mengatakan, Cristiano Ronaldo pasti tetap berlatih sendiri meski tak ikut latihan pramusim dengan rekan-rekannya di Manchester United. Jadi orang-orang, termasuk fans MU sendiri harusnya tak perlu meributkan absennya Ronaldo di Carrington.

"Ya, ia mungkin ingin pergi, ia mungkin tidak senang dengan hal-hal tertentu oleh klub sepak bola, tetapi dalam hal profesionalisme, orang-orang ini berlatih di mana ia berada," tegasnya.

"Kita telah melihat foto-fotonya. Keluarganya ada di sana, ia perlu berada di tempat mereka berada dan Anda harus menghormati itu. Sesederhana itu," tegasnya.

"Bisalah [situasina] dikomunikasikan dengan lebih baik oleh klub? Mungkin," tandas Ferdinand.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR