FOLLOW US:


Marcos Rojo Disebut Jadi Biang Kerok MU Imbang Lawan Liverpool

21-10-2019 20:40

 | Serafin Unus Pasi

Marcos Rojo Disebut Jadi Biang Kerok MU Imbang Lawan Liverpool
Marcos Rojo © Mutd

Bola.net - Sebuah kritikan diberikan Ryan Giggs kepada Marcos Rojo. Legenda MU itu menilai sang bek membuat kesalahan yang fatal sehingga United gagal mengalahkan Liverpool.

Pada pertandingan pekan kesembilan EPL kemarin, United nyaris meraih kemenangan ketiga mereka musim ini. Hingga menit ke 84, Setan Merah berhasil unggul 1-0 dari Liverpool berkat gol Marcus Rashford.

Namun satu menit berselang, petaka terjadi di skuat Setan Merah. Ada kesalahan koordinasi di lini pertahanan mereka, sehingga Adam Lallana berhasil menyamakan kedudukan di laga tersebut.

Giggs percaya bahwa gol itu seharusnya bisa diantisipasi dengan baik oleh lini pertahanan United. "[Aaron] wan Bissaka mungkin belum terlalu banyak bermain, dan jika ia lebih fit hari ini ia bisa bergerak lebih cepat dan menggagalkan peluang itu," ujar Giggs kepada Optus Sport.

Baca komentar lengkap pelatih Timnas Wales itu di bawah ini.

1 dari 3

Blunder Rojo

Giggs menilai bahwa kesalahan lini pertahanan MU itu terletak pada diri Marcos Rojo. Ia percaya jika bek Argentina itu memotong bola umpan Andrew Robertson itu, maka gol itu tidak terjadi.

"Saya merasa aneh ketika Rojo membiarkan bola itu ke arah Maguire. Jika ia berada di posisinya, maka ia seharusnya bisa menyapu peluang tersebut."

"Ash [Young] tidak berada dalam posisi yang tepat, namun jika anda melihat posisi Rojo, ia hanya mengantisipasi kemana bola akan mengalir dan bukannya bertahan di posisinya."

2 dari 3

Tidak Beruntung

Giggs mengaku kesal United harus kebobolan dengan cara seperti itu. Namun ia mengakui Liverpool layak mendapatkan gol itu karena mereka bekerja keras di babak kedua untuk menyamakan kedudukan.

"Saya rasa itu gol yang buruk yang bisa anda berikan ke tim lawan. Namun Liverpool di lima atau 10 menit terakhir benar-benar bekerja keras untuk mencetak gol."

"Anda bisa melihat Robertson maju membawa bola sampai sangat ke depan, padahal sebelumnya ia dan Trent Alexander-Arnold hanya melepaskan umpan silang di jarak 40-45 yard dari gawang." ia menambahkan.

3 dari 3

Turun Peringkat

Hasil imbang tersebut membuat United harus rela kembali turun peringkat di klasemen sementara EPL musim ini.

Setan Merah kini hanya menempati peringkat 13 setelah hanya mengoleksi 10 poin dari sembilan pertandingan EPL musim ini.

(Optus Sport)