FOLLOW US:


Marcus Rashford Belum Cetak Gol Lagi, Solskjaer Woles

29-06-2020 17:40

 | Serafin Unus Pasi

Marcus Rashford Belum Cetak Gol Lagi, Solskjaer Woles
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford. © AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengaku tidak terganggu dengan puasa gol yang tengah dialami Marcus Rashford. Solskjaer menilai hanya masalah waktu sebelum penyerang Timnas Inggris itu kembali menemukan ketajamannya.

Musim ini Rashford merupakan pencetak gol terbanyak Setan Merah. Sebelum ia cedera di bulan Januari kemarin, ia sudah mengemas total 19 gol bagi Setan Merah di semua kompetisi.

Namun sejak EPL dilanjutkan kembali pasca pandemi, Rashford belum mencetak satu gol pun. Ia bermain di tiga pertandingan Manchester United sejauh ini, namun ia masih belum bisa menambah pundi-pundi golnya.

Solskjaer mengaku tidak ambil pusing dengan puasa gol Rashford saat ini. "Marcus memang sudah absen cukup lama, namun ia terlihat tajam," ujar Solskjaer yang dikutip Manchester Evening News.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3

Kontribusi Besar

Solskjaer mengakui bahwa penampilan Rashford di tiga pertandingan terakhir memang belum optimal. Namun ia menilai penyerang 22 tahun itu sudah memberikan kontribusi yang besar meski tidak mencetak gol.

"Dia masuk sebagai pemain cadangan kontra Norwich dan ia terlihat tajam. Saat menghadapi Sheffield United, ia memang gagal memaksimalkan satu atau dua peluang."

"Namun di laga itu ia menciptakan assist dan kami fokus pada itu. Saat ini ia tengah berada di jalan untuk mencapai musim terbaik dalam karirnya."

2 dari 3

Bakal Membaik

Solskjaer juga percaya bahwa hanya masalah waktu saja sebelum Rashford kembali mencetak gol.

Ia meyakini bahwa semakin sering sang penyerang bermain, maka ia akan menemukan ketajamannya kembali.

"Saya sudah tidak sabar untuk memberikannya lebih banyak jam bermain. Saya yakin ia akan segera mencetak gol lagi." ujarnya.

3 dari 3

Laga Ujian

Rashford bisa membuktikan kemampuannya pada tengah pekan nanti.

Ia kemungkinan akan dipasang sebagai starter oleh Solskjaer saat MU menghadapi Brighton di pertandingan pekan ke-32 EPL musim ini.

(Manchester Evening News)