FOLLOW US:


Masuk Semi Final FA Cup, Harry Maguire Desak Manchester United Berbenah

29-06-2020 16:20

 | Serafin Unus Pasi

Masuk Semi Final FA Cup, Harry Maguire Desak Manchester United Berbenah
Pemain Manchester United merayakan gol Harry Maguire ke gawang Norwich City dalam laga FA Cup di Carrow Road, Sabtu, 27 Juni 2020. © AP Photo

Bola.net - Sebuah permintaan diberikan Harry Maguire kepada skuat Manchester United. Maguire menilai timnya harus meningkatkan performa mereka jika mau menjadi juara Piala FA di akhir musim nanti.

Pada akhir pekan kemarin, Manchester United berhadapan dengan Norwich City di babak perempat final FA Cup. Di atas kertas, MU jauh lebih diunggulkan dari Norwich City yang saat ini terpuruk di dasar klasemen Serie A.

Namun United terlihat kesulitan untuk menaklukan tuan rumah di Carrow Road. Mereka harus menunggu hingga babak tambahan waktu untuk menyingkirkan The Canaries dengan skor 2-1 berkat gol Harry Maguire.

Maguire sendiri menegaskan bahwa ia ingin timnya mengakhiri musim dengan trofi FA Cup. "Memenangkan FA Cup akan berarti besar untuk kami," ujar Maguire yang dikutip Sportsmole.

Baca komentar lengkap bek Timnas Inggris itu di bawah ini.

1 dari 3

Laga Sulit

Maguire mengakui bahwa timnya agak susah payah untuk menaklukan Norwich City di laga tersebut. Namun ia mengakui itu terjadi karena timnya tidak tampil dengan maksimal.

"Pertandingan ini adalah pertandingan yang sulit dan kami bekerja keras untuk menang. Kami memang tidak berada dalam kondisi terbaik kami, dan terkadang hal ini biasa terjadi di sebuah kompetisi."

"Kami mencoba mencari cara untuk lolos ke babak berikutnya, dan pada akhirnya kami menang dan lolos. Seperti yang saya bilang kami bekerja keras untuk lolos, dan kami tidak berada dalam performa terbaik kami, namun yang penting kami lolos."

2 dari 3

Benahi Performa

Maguire menilai bahwa timnya tidak boleh berleha-leha hanya karena sudah dipastikan lolos ke semi final. Ia percaya United harus bekerja keras agar performa mereka lebih baik di partai semi final nanti.

"Saya bergabung dengan klub ini untuk memenangkan trofi. Kami lolos ke semi final FA Cup, dan ini adalah turnamen yang bagus. Kami tidak sabar untuk bermain di babak berikutnya."

"Saya berharap siapapun yang kami hadapi nanti di semi final, kami bisa bermain dengan jauh lebih baik daripada yang kami tunjukkan pada malam ini." ujarnya.

3 dari 3

Lawan Berat

Manchester United ditunggu lawan berat di babak semi final FA Cup.

Hasil undian yang dilakukan FA mempertemukan Setan Merah dengan Chelsea.

(Sportsmole)