FOLLOW US:


Marcus Rashford Diklaim Coba Tiru Jejak Cristiano Ronaldo

19-08-2019 23:14

 | Dimas Ardi Prasetya

Marcus Rashford Diklaim Coba Tiru Jejak Cristiano Ronaldo
Marcus Rashford mencetak gol via penalti di laga Manchester United vs Chelsea di Old Trafford, Minggu (11/08/2019). © AP Photo

Bola.net - Eks striker Manchester United Dimitar Berbatov menyebut Marcus Rashford mencoba untuk meniru beberapa aspek dari permainanCristiano Ronaldo.

Rashford tampil apik begitu diangkut dari tim junior Setan Merah. Alhasil ia pun sampai dipercaya untuk menjadi penggawa Timnas Inggris.

Kini, pemain berusia 21 tahun tersebut kembali dipercaya untuk menjadi ujung tombak Setan Merah di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Ia bahkan mampu menyingkirkan pemain sekelas Romelu Lukaku.

Rashford sendiri tak cuma jago mencetak gol dari set play. Ia juga membekali dirinya dengan kemampuan untuk menjebol gawang lawan dari situasi tendangan bebas.

1 dari 2

Pujian Berbatov

Penampilan Rashford pun mendapat pujian dari Berbatov. Ia mengaku terkesan dengan gayanya saat meneror pertahanan lawan.

"Ia berbeda. Ia berlari menuju pemain lawan, mencoba mengalahkan mereka," bukanya pada South China Morning Post.

"Ia memiliki rasa percaya diri. Ia begitu gesit, sementara saya [dulu] tidak pernah sekencang itu," sambung Berbatov.

2 dari 2

Tiru Ronaldo

Berbatov kemudian berbicara soal usaha Rashford yang mencoba untuk meningkatkan kemampuan tekniknya dalam menendang bola. Pria asal Bulgaria ini pun mengaku melihat saat ini Rashford sedang mencoba berusaha untuk bisa jadi sehebat Ronaldo.

Berbatov menilai itu hal yang bagus. Akan tetapi ia menambahkan bahwa Rashford sebaiknya juga memperbaiki aspek permainannya yang lain.

“Ia sedang mengasah teknik tendangannya, saya bisa melihat ini. Ia mencoba meniru Ronaldo dengan tendangan bebasnya," cetusnya.

“Satu-satunya hal yang ia perlua ia asah adalah finishing. Detail kecil dengan finishingnya. Ia masih sangat muda tetapi ia memiliki pengalaman," tandas Berbatov.

Marcus Rashford sejauh ini sudah mencetak dua gol bagi Manchester United di pentas Premier League. Dua gol itu ia cetak ke gawang Chelsea di mathday pertama lalu.

(South China Morning Post)