FOLLOW US:


Marouane Fellaini: Jangan Cuma Andalkan Pemain Muda, MU!

12-10-2019 04:30

 | Yaumil Azis

Marouane Fellaini: Jangan Cuma Andalkan Pemain Muda, MU!
Fellaini dan Guedes. © AFP

Bola.net - Upaya Manchester United untuk mengisi skuatnya dengan sosok muda dianggap tak berguna oleh eks pemainnya, Marouane Fellaini. Apalagi jika mereka tidak menyertakan sosok berpengalaman di dalamnya.

Enam dari 11 pemain yang diturunkan oleh Ole Gunnar Solskjaer kala bertemu Newcastle United dalam ajang Premier League akhir pekan lalu memiliki umur di bawah 25 tahun. Sementara pemain yang memiliki pengalaman segudang lebih sedikit dari itu.

Hasilnya, Manchester United menuai kekalahan dengan skor tipis 0-1. Skor tersebut membuat the Red Devils semakin terpuruk di klasemen sementara dengan raihan sembilan poin. Terpaut dua angka dari penghuni zona degradasi, Everton.

Solskjaer sendiri memiliki visi untuk mengembangkan para pemain didikan tim akademi Manchester United pada saat ini. Bahkan visi tersebut terlihat dalam aktivitas transfernya, di mana mereka hanya memboyong pemain matang dalam diri Harry Maguire.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Tak Bisa Andalkan Pemain Muda

Visi tersebut lantas mendapat pertentangan dari Fellaini, yang memilih hengkang dari Manchester United di bulan Januari lalu untuk memenuhi pinangan Shandong Luneng. Dalam pandangannya, mengandalkan pemain muda saja tak cukup untuk mencapai kesuksesan.

"Sekarang anda memiliki pelatih baru, mereka ingin pemain muda dan itulah yang terjadi saat anda bermain hanya dengan pemain muda saja - mereka akan mengalami naik turun, naik turun, begitulah sepak bola," tutur Fellaini kepada Daily Mail.

"Tentu saja dalam sepak bola, anda tak bisa hanya memainkan pemain muda saja, anda butuh percampuran. Saya pikir untuk memenangkan pertandingan, meraih gelar, memenangkan laga besar anda butuh pengalaman," lanjutnya.

"Tentu saja anda bisa meraih kemenangan dalam satu pertandingan dengan pemain muda, namun tidak di setiap pertandingan," tambah gelandang asal Belgia tersebut.

2 dari 2

Hari-hari yang Bahagia di MU

Fellaini memutuskan hengkang dari Manchester United karena tak mendapatkan kesempatan bermain yang banyak di era Solskjaer. Padahal sebelumnya, ia kerap menjadi andalan Jose Mourinho di lini tengah.

Semasa karirnya di Old Trafford, Fellaini banyak mendapatkan kritikan. Namun ia merasa kritikan tersebut seharusnya tidak menyasar kepada dirinya.

"Oke, saya tidak memenangkan Premier League namun itulah bagian dari sepak bola. Manchester United adalah tim yang kuat dan rasanya sulit untuk bersaing dengan mereka," sambungnya.

"Namun saya tampil apik di beberapa pertandingan, mencetak beberapa gol penting, jadi, untuk saya, saya menjalani masa-masa di Manchester United dengan sangat gembira," tandasnya.

(Goal International)