FOLLOW US:


Masalah Utama Alexis Sanchez di MU: Tidak Bahagia!

22-08-2019 11:17

 | Asad Arifin

Masalah Utama Alexis Sanchez di MU: Tidak Bahagia!
Alexis Sanchez © AFP

Bola.net - Robin van Persie menyebut ada satu masalah krusial yang kini dialami oleh Alexis Sanchez di Manchester United. Pemain asal Chile tersebut tidak sedang merasa bahagia bermain untuk Setan Merah.

Sanchez bergabung dengan United pada Januari 2018 lalu. Pada paruh musim 2017/18 lalu, dia sudah tidak tampil meyakinkan. Pemain berusia 30 tahun menuai banyak kritik dari media-media di Inggris.

Selanjutnya, Sanchez juga tidak tampil bagus pada musim 2018/19 yang lalu. Satu setengah musim di United, Sanchez hanya mampu mencetak lima gol saja. Jumlah itu sangat minim untuk pemain level Sanchez.

Sebelum membela United, Sanchez menjadi pemain andalan di Udinese, Barcelona, dan Arsenal. Lantas, mengapa dia melempem ketika pindah ke United? Simak penyebabnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

Alexis Sanchez Tidak Bahagia

Mantan pemain Manchester United, Robin van Persie, memberi analisis terkait menurunnya performa Sanchez sejak pindah ke Old Trafford. Menurutnya, sang pemain tidak nampak bahagia dan itulah masalah utama Sanchez.

"Menurut saya, dia tidak terlihat bahagia," buka Robin van Persie dikutip dari BT Sport.

"Tentu saya tidak bisa membuat penilaian yang akurat karena saya tidak bekerja dengannya. Tetapi, ketika saya melihatnya bermain, saya jarang melihat dia tersenyum," sambung pria asal Belanda tersebut.

Robin van Persie pernah berada di posisi Sanchez. Dia pindah dari Arsenal menuju United. Hanya saja, mereka berbeda nasib. Robin van Persie terbilang cukup sukses bersama United.

"Kami semua bermain sepak bola karena kami menyukainya dan jika Anda menyukai sesuatu, maka Anda akan tersenyum," katanya.

2 dari 2

Alexis Sanchez Harus Perbaiki Mental

Robin van Persie berharap segara ada solusi untuk Alexis Sanchez, terutama dari segi mental. Sebab, pada bulan-bulan awal kepindahannya ke United, Sanchez nampak sangat menikmati karirnya di United.

"Secara mental dia harus segera menemukan kembali kebahagiaan itu karena itulah yang akan membuatmu bugar. Anda harus bahagia. Dia harus menemukan cara untuk kembali merasa bahagia," kata Robin van Persie.

"Tetapi, dia masih pemain yang hebat seperti dulu," kata pria yang juga pernah membela Arsenal tersebut.

Alexis Sanchez pada pekan ini disebut akan segera pindah dari Manchester United. Mantan pemain Udinese tersebut dikabarkan sedang menjajaki proses kepindahan ke Inter Milan.

Sumber: BT Sport