FOLLOW US:


Mason Greenwood Masuk Rencana MU untuk Laga Perdana Premier League

18-07-2019 08:22

 | Asad Arifin

Mason Greenwood Masuk Rencana MU untuk Laga Perdana Premier League
Mason Greenwood melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Leeds United, Rabu (17/7/2019) di laga uji coba pramusim. © Twitter Manchester United

Bola.net - Performa impresif Mason Greenwood di laga uji coba pramusim sukses memikat hati manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Bahkan, namanya mulai masuk dalam rencana untuk laga perdana United di Premier League.

Mason Greenwood mencetak satu gol saat United menang dengan skor 4-0 atas Leeds United pada hari Rabu (17/8/2019) di Perth. Pemain berusia 17 tahun mencetak gol pada menit ke-7, usai menerima umpan Aaron Wan-Bissaka.

Lantaran satu gol tersebut, Solskjaer tidak akan menutup kemungkinan bagi Mason Greenwood untuk tampil pada laga melawan Chelsea, di pekan perdana Premier League. Sebab, Greenwood dinilai punya kapasitas untuk tampil.

"Greenwood memiliki kesempatan untuk tampil sejak menit awal di laga itu. Ya, tentu saja," ucap Solskjaer dikutip dari Sportsmole.

"Dia punya kapasitas untuk itu, dia lebih dari mampu, dan dia selalu berada di sana. Dia berada di sekitar kotak untuk menciptakan peluang. Dia memiliki kemungkinan itu jika dia terus tampil bagus," tandas pria asal Norwegia.

Greenwood sudah mendapatkan kesempatan tampil di skuad utama United akhir musim 2018/19 yang lalu. Lantas, seperti apa Solskjaer melihat masa depan sang pemain 17 tahun itu? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 1

Greenwood Calon Bintang Manchester United

Ole Gunnar Solskjaer sama sekali tidak meragukan talenta yang dimiliki oleh Greenwood. Meskipun baru berusia 17 tahun, dia mampu bermain dengan apik dan dewasa. Greenwood memiliki bakat besar.

Namun, Solskjaer menilai bahwa bukan hanya bakat yang dibutuhkan oleh Greenwood. Tapi, dia juga butuh keberuntungan untuk bisa sukses. Dia harus terhindar dari cedera agar bisa menjaga performanya.

"Tentu saja, ini juga tentang faktor keberuntungan, harus terhindar dari cedera, menjadi profesional yang baik dan saya yakin dia akan mengambil kesempatan itu. Dia punya segalanya untuk sukses," ucap Solskjaer.

Setelah melawan Leeds, Manchesyer United akan menjalani berjumpa Inter Milan di ajang International Champions Cup [ICC] 2019. Laga ini akan digelar di National Stadium, Singapura pada hari Sabtu (20/7/2019) yang akan datang.