FOLLOW US:


Manchester United Kejar Maguire, Spector: Harusnya De Ligt!

18-07-2019 07:19

 | Yaumil Azis

Manchester United Kejar Maguire, Spector: Harusnya De Ligt!
Harry Maguire © AFP

Bola.net - Perburuan tanda tangan Harry Maguire yang dilakukan Manchester United membuat sang mantan pemain, Jonathan Spector, terkejut. Menurutnya, seharusnya klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut lebih mengejar pemain seperti Matthijs De Ligt.

Lini belakang memang menjadi sektor utama yang harus diperbaiki oleh The Red Devils pada musim panas ini. Keluhan soal lemahnya duet Victor Lindelof dan Chris Smalling itu sebenarnya sudah menjadi keluhan pelatih sebelumnya, yakni Jose Mourinho.

Itulah mengapa Manchester United dikabarkan ngotot untuk memboyong Harry Maguire dari Leicester City. Penggawa reguler Timnas Inggris tersebut dianggap sebagai solusi yang tepat untuk menambal sektor pertahanannya di musim depan.

Tapi negosiasi dengan The Foxes tidak berjalan dengan mudah. Juara Premier League musim 2015-2016 itu mematok harga senilai 80 juta pounds dan takkan menerima penawaran kurang dari nilai tersebut. Alhasil, proses negosiasi pun mandek.

Padahal sebenarnya, Manchester United bisa saja mendapatkan tanda tangan Matthijs De Ligt dari Ajax Amsterdam dengan harga yang lebih murah, yakni 67 juta pounds. Jelas itu lebih menguntungkan mengingat umur De Ligt yang masih sangat belia, yakni 19 tahun.

Spector mengaku terkejut dengan langkah The Red Devils mendekati Maguire, meskipun tidak menyangkal bahwa pria berumur 26 tahun itu adalah pemain yang apik. Namun ia merasa bahwa Manchester United seharusnya lebih fokus ke De Ligt ketimbang Maguire.

"Saya pikir mereka punya potensi untuk mengejar seseorang seperti De Ligt, tapi Maguire adalah pemain yang bagus dan saya pikir dia cukup baik untuk klub, tapi dengan harga yang tepat," tutur Spector kepada AmericanGambler.com.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1

Spector Terkejut

Sayangnya, nasi sudah menjadi bubur. Manchester United hanya bisa berfokus kepada Maguire karena Matthijs De Ligt sedikit lagi akan jadi milik Juventus. Ya, pemain berdarah Belanda itu sudah tiba di Turin hari Rabu (17/7) untuk menjalani tes medis.

Tapi Spector, yang juga berposisi sebagai bek, tetap menganggap Maguire sebagai pilihan yang bagus. Asalkan The Red Devils bisa mengamankan jasanya dengan harga yang tepat.

"Saya sedikit terkejut dengan itu [pendekatan ke Maguire]. Saya pikir dia adalah bek yang sangat bagus dan juga telah memberi bukti di level internasional, tapi sebagian dari saya berpikir bahwa mereka akan mencari ke luar negeri untuk mengisi posisi itu," tambahnya.

"Saya pikir pemain Inggris merupakan pemain yang premium dan bila mereka bisa mendapatkannya dengan harga yang tepat, saya rasa itu akan menjadi pembelian yang bagus," tandasnya.