FOLLOW US:


Mason Mount Bicara Soal Golnya ke Gawang MU di Wembley

21-07-2020 17:56

 | Dimas Ardi Prasetya

Mason Mount Bicara Soal Golnya ke Gawang MU di Wembley
Skuat Chelsea merayakan gol Mason Mount ke gawang Manchester United di semifinal FA Cup, Senin (20/07/2020) dini hari WIB. © Pool EPA via AP Photo

Bola.net - Winger Chelsea Mason Mount mengaku bisa mencetak gol di Wembley adalah sebuah mimpi yang menjadi nyata dan tentu saja ia merasa makin senang karena golnya membantu The Blues mengalahkan Manchester United.

Mount bermain sejak menit pertama di semifinal FA Cup melawan Manchester United. Permainan winger berusia 21 tahun ini begitu merepotkan pertahanan Setan Merah.

Mount bahkan akhirnya bisa mencetak gol di laga tersebut, satu menit setelah babak kedua dimulai. Ia memotong umpan Brandon Williams, sebelum akhirnya melepas sepakan jarak jauh yang memaksa David De Gea melakukan blunder.

Chelsea pun akhirnya berhasil menang dengan skor 3-1 atas Man United. Mereka akan berhadapan dengan Arsenal di laga puncak nanti.

1 dari 2

Mimpi yang Jadi Nyata

Mason Mount akhirnya angkat bicara soal golnya ke gawang Manchester United tersebut. Ia mengaku merasa girang karena gol itu membuat salah satu mimpinya menjadi nyata.

Mount sendiri sejak lama memang sangat ingin mencetak gol di Stadion Wembley. Ia juga merasa makin senang karena gol itu membuat Chelsea menang sekaligus menghapuskan kenangan buruk yang ia dapatkan di stadion tersebut saat bermain dengan Derby County lawan Aston Villa di final play-off musim lalu.
"Adalah impian anak muda untuk mencetak gol di Wembley," ucap Mount pada situs resmi Chelsea.

"Saya cukup beruntung untuk bermain di final play-off Championship tetapi sayangnya kami kalah di laga itu dan itu adalah hasil yang mengecewakan dan saya agak menahan perasaan bermain di sana dan kalah, tahu bagaimana rasanya dan saya ingin membawanya ke dalam permainan saya setiap kali saya bermain di sana," serunya.

"Ketika Anda melakukannya, ini adalah kesempatan besar untuk menunjukkan kepada semua orang bahwa Anda adalah pemenang dan Anda ingin menang. Jadi saya sangat senang bisa mencetak gol di Wembley. Setiap gol saya akan mengambilnya, terutama di Wembley, toh itu masuk," ujarnya.

2 dari 2

Target Jangka Panjang

Mason Mount sebelumnya mengaku ia memiliki target jangka panjang. Ia berharap bisa mengikuti jejak Frank Lampard, menjadi seorang gelandang yang haus gol.

“Saya ingin menambahkan lebih banyak gol ke permainan saya, seperti yang dilakukan Frank ketika ia bermain untuk Chelsea. Jika saya dapat mencapai setengah dari jumlah golnya, maka saya akan sangat bahagia!" serunya.

"Ia begitu dominan sebagai gelandang pencetak gol. Saya juga ingin sukses seperti dirinya dalam hal piala yang dimenangkan," tegas Mout.

Mason Mount musim ini telah bermain sebanyak 49 kali bagi Chelsea di semua ajang kompetisi. Ia menyumbangkan tujuh gol dan lima assist.

(Chelseafc.com)