FOLLOW US:


Olivier Giroud akui Ada Unsur Hoki di Golnya ke Gawang MU

20-07-2020 19:00

 | Serafin Unus Pasi

Olivier Giroud akui Ada Unsur Hoki di Golnya ke Gawang MU
Olivier Giroud sukses menjebol gawang David De Gea di semifinal FA Cup antara Manchester United vs Chelsea, Senin (20/07/2020) dini hari WIB. © AP Photo

Bola.net - Sebuah pengakuan dibuat oleh Olivier Giroud. Striker Chelsea itu mengakui bahwa ia beruntung bisa mencetak gol ke gawang David De Gea.

DIni hari tadi Chelsea berhadapan dengan Manchester United di Wembley. Kedua tim bertarung untuk memperebutkan satu tiket ke Final FA Cup musim ini.

DI babak pertama, kedua tim masih kesulitan untuk pecah telor. Namun di penghujung babak pertama, The Blues berhasil unggul terlebih dahulu berkat gol Olivier Giroud.

Giroud mengaku lega bisa mencetak gol pertama itu. "Saya senang bisa mencetak gol itu," ujar Giroud kepada laman resmi Chelsea.

Baca komentar lengkap striker asal Prancis itu di bawah ini.

1 dari 3

Proses Gol

Giroud menyebut bahwa gol itu tercipta karena ia mengandalkan instingnya saat melihat keadaan.

Ia menyebut bahwa ia sudah melihat Azpilicueta sudah siap memberikan umpan sehingga ia mencoba mencari posisi terbaik untuk memanfaatkan bola tersebut.

"Saya mencoba untuk berada di depan bek dan Azpi memiliki waktu untuk melepaskan umpan silang dengan baik dan saya mencoba untuk mengambil bola itu dengan bagian luar kaki kiri saya."

2 dari 3

Beruntung

Giroud mengaku pada awalnya ia tidak mengira sontekannya itu berbuah menjadi gol.

Ia menyebut bahwa ia sedikit beruntung karena David De Gea salah menempatkan posisi sehingga bola itu bisa masuk ke gawang MU.

"Saya sedikit beruntung karena David De Gea menempatkan diri di dekat saya, namun bola bisa melaju dengan cepat dan itulah mengapa ia tidak bisa menyelamatkan tendangan itu." ujarnya.

3 dari 3

Laga Final

Chelsea sendiri akhirnya memenangkan pertandingan itu dengan skor 3-1.

The Blues akan menantang Arsenal di Final FA Cup pada tanggal 2 Agustus mendatang.

(Chelsea FC)