FOLLOW US:


Mason Mount Masih Ingat Betul Satu Pesan Jose Mourinho Ini

22-11-2019 06:00

 | Richard Andreas

Mason Mount Masih Ingat Betul Satu Pesan Jose Mourinho Ini
Mason Mount rayakan golnya ke gawang Leicester City. © AP Photo

Bola.net - Mason Mount mungkin belum pernah dilatih Jose Mourinho secara langsung, tapi dia masih sempat menyaksikan betapa besarnya karisma Mou saat memimpin tim. Kala itu, Mount masih jadi bocah akademi Chelsea.

Mount sekarang telah menjadi salah satu pemain penting di bawah bimbingan Frank Lampard. Sempat dipinjamkan ke sejumlah klub, Mount kembali untuk mengembangkan kariernya di Stamford Bridge.

Di usia 20 tahun, karier Mount meningkat pesat musim ini. Dia tahu caranya mencetak banyak gol karena selalu dipercaya Lampard.

Mount mungkin mempelajari banyak hal dari Lampard, tapi ada satu pesan Mourinho yang masih dia ingat. Apa itu?

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Tahan Bola!

Beberapa tahun lalu, Mount masih bocah ketika Mourinho masih menangani Chelsea. Dia ditunjuk jadi salah satu ball boy pada duel Liga Champions di Stamford Bridge.

Pengalaman ini ternyata benar-benar berharga bagi Mount. Dia masih mengingat satu pesan Mourinho sampai sekarang.

"Hal pertama yang benar-benar saya ingat adalah kesempatan jadi ball boy pada pertandingan. Bagi saya itu hal besar, saya benar-benar gembira menyambut kesempatan itu sebab sebenarnya Anda tidak bisa lebih dekat lagi [ke lapangan]," tutur Mount di Chelseafc.com.

"Satu momen yang paling menonjol tercipta di bawah Jose Mourinho. Jika kami dalam kondisi menang di pertandingan Liga Champions maka dia bakal meminta kami menahan bola dan tidak melemparnya terlalu cepat."

2 dari 2

Jadi Andalan

Mount mungkin bakal jadi andalan Lampard akhir pekan ini. Chelsea menyambangi sang juara bertahan, Manchester City, pada pertandingan yang jelas sulit.

Musim lalu, The Blues takluk 0-6 pada duel yang sama, di bawah Maurizio Sarri. Kali ini, situasinya sedikit berbeda. Skuad The Blues sedang percaya diri di bawah Lampard.

Posisi Chelsea di klasemen sementara pun masih lebih baik. Mereka ada di peringkat ketiga dengan 26 poin, Man City mengekor di peringkat keempat dengan 25 poin.

Laga ini krusial untuk menjauh dari kejaran tim-tim lain, Mount bakal diandalkan bersama penyerang-penyerang muda Chelsea lainnya.

Sumber: Chelseafc