Mau Dapatkan Cody Gakpo, MU Diminta Tumbalkan Donny van de Beek

Serafin Unus Pasi | 8 Desember 2022 06:51
Mau Dapatkan Cody Gakpo, MU Diminta Tumbalkan Donny van de Beek
Ekspresi Cody Gakpo usai membobol gawang Qatar, Selasa (29/11/2022) (c) AP Photo/Moises Castillo

Bola.net - Sebuah saran diberikan Sven-Goran Eriksson agar Manchester United memenangkan perburuan Cody Gakpo. Ia menilai Setan Merah bisa menawarkan Donny van de Beek ke PSV Eindhoven agar Gakpo bisa pindah ke Old Trafford.

Manchester United belakangan santer dikaitkan dengan Gakpo. Penyerang 23 tahun itu diproyeksikan menjadi pengganti Cristiano Ronaldo di lini serang Setan Merah.

Namun upaya United untuk mendapatkan jasa Gakpo menemui kendala berat. Dua klub top Eropa, Liverpool dan Real Madrid juga dilaporkan tertarik untuk merekrut sang pemain.

Eriksson percaya bahwa ada satu cara yang bisa membuat MU memenangkan transfer Gakpo. Caranya adalah dengan mengorbankan Donny van de Beek.

Simak komentar lengkap Eriksson di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Barter Pemain

Kepada Boyle Sports, Eriksson menilai bahwa Manchester United bisa menjajal opsi barter pemain di mana Gakpo ditukar dengan Donny van de Beek.

Ia percaya bahwa pertukaran ini akan menguntungkan kedua belah pihak nantinya.

"Kita tahu bahwa kedua pemain ini [Gakpo dan Van De Beek] adalah pemain yang sangat bagus dan pertukaran keduanya bisa menguntungkan kedua tim," ujar Eriksson.

2 dari 4 halaman

Sama-sama Dibutuhkan

Menurut Eriksson, baik MU dan PSV sama-sama diuntungkan dengan pertuakran Van de Beek-Gakpo. Karena kedua pemain itu merupakan pemain yang dibutuhkan masing-masing tim.

"Pertukaran kedua pemain ini sangat masuk akal. Gakpo adalah penyerang dinamis yang sangat dibutuhkan oleh Man United," sambung Eriksson.

"Di sisi lain, Van de Beek sudah terbukti tidak cocok bermain di Premier League. Erik Ten Hag mengenal kedua pemain ini dengan baik, jadi kenapa tidak untuk menukarkan keduanya?" imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Harga Mahal

PSV Eindhoven sendiri baru-baru ini dilaporkan menaikkan harga jual Gakpo.

Penyerang 23 tahun itu dibanderol 75 juta Euro setelah sebelumnya dibanderol 50 juta Euro alias naik 50%.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR