FOLLOW US:


Mauricio Pochettino Siap Gantikan Ole Gunnar Solskjaer Sebagai Manajer Manchester United

14-11-2021 06:08

 | Serafin Unus Pasi

Mauricio Pochettino Siap Gantikan Ole Gunnar Solskjaer Sebagai Manajer Manchester United
Pelatih PSG, Mauricio Pochettino © AP Photo

Bola.net - Sebuah kabar baru beredar mengenai spekulasi manajer baru Manchester United. Bos PSG, Mauricio Pochettino dilaporkan siap menangani Manchester United di tahun 2022 nanti.

Dua pekan terakhir, Manchester United kencang dikabarkan akan melakukan pergantian manajer. Mereka ingin memecat Ole Gunnar Solskjaer setelah Setan Merah mendapatkan serangkaian hasil buruk.

Ada beberapa nama yang dikabarkan menjadi kandidat pelatih baru MU. Salah satunya adalah Mauricio Pochettino yang saat ini menangani PSG.

Dilansir The Telegraph, Manchester United berpeluang besar mendapatkan jasa Pochettino. Karena sang manajer juga tertarik untuk menangani Setan Merah.

Simak situasi Pochettino selengkapnya di bawah ini.

1 dari 4

Impian Lama

Menurut laporan tersebut, Mauricio Pochettino sebenarnya sudah lama mendambakan melatih MU. Namun ia tidak beruntung.

Ia sudah menantikan pekerjaan ini sejak tahun 2019 silam. Ia pada saat itu dijagokan menggantikan Solskjaer yang terancam dipecat, namun manajemen MU menangguhkan keputusan itu karena Solskjaer sukses membalikkan keadaan.

Pochettino yang pada saat itu menerima pinangan PSG, dilaporkan masih tertarik menangani MU. Jadi ketika MU mencari calon manajer baru, ia siap untuk mengambil pekerjaan itu.

2 dari 4

Tidak Bisa Langsung Pindah

Menurut laporan tersebut, Pochettino saat ini tidak bisa langsung pindah ke Old Trafford. Karena ia masih terikat kontrak di PSG.

Ia masih akan menangani Les Parisien hingga tahun 2023. Sementara PSG tidak mau berburu manajer baru di tengah musim.

Namun Pochettino dilaporkan siap berdiskusi dengan MU di musim panas tahun 2022. Ia menilai ia lebih berpeluang pindah di musim panas karena PSG punya lebih banyak opsi pengganti untuknya.

3 dari 4

Calon Lain

Pochettino dilaporkan bukan satu-satunya kandidat manajer MU. Ada satu nama lain yang cukup kuat untuk menjadi bos baru Setan Merah.

Ia adalah manajer Leicester City, Brendan Rodgers. Rodgers dilaporkan juga tertarik pindah ke MU di musim panas tahun 2022 nanti.

4 dari 4

Klasemen Premier League

(The Telegraph)