Ternyata, Kevin Prince-Boateng Nyaris Gabung Manchester United

Serafin Unus Pasi | 14 November 2021 04:00
Kevin-Prince Boateng (c) AP

Bola.net - Sebuah pengakuan dibuat Kevin Prince-Boateng. Pemain Hertha Berlin itu mengaku bahwa ia sempat hampir membela Manchester United di masa lalu.

Nama Boateng mulai dikenal publik semenjak ia membela AC Milan. Bersama Rossonerri ia berhasil menjadi salah satu pemain yang disegani di dunia.

Namun kebersamaan Boateng dan AC Milan berakhir di tahun 2013 silam. Ia memutuskan cabut dari San Siro dan pindah ke Schalke.

Namun Boateng menyebut bahwa saat itu ia sebenarnya bisa membela MU. "Saya memiliki peluang untuk pindah ke Manchester United pada saat itu," buka Boateng kepada laman resmi Hertha Berlin.

Baca komentar lengkap sang gelandang di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Salah Buat Keputusan

Pada tahun 2013, Boateng memutuskan menolak MU. Ia memilih untuk bergabung dengan Schalke.

Ia mengaku menyesal tidak mengambil opsi pindah ke MU. Karena di Schalke ia mengalami masalah dengan manajemen klub sehingga kontraknya diputus.

"Pada saat itu saya memilih pindah ke Jerman. Anda bisa lihat sendiri apa yang terjadi dengan saya di Schalke,"

2 dari 4 halaman

Menyesal

Boateng mengaku senang bisa kembali ke Hertha Berlin yang notabene klub masa kecilnya. Kepulangannya ke Berlin juga menyisakan sesal bagi pemain 34 tahun itu.

Ia mengakui bahwa ia terlalu cepat meninggalkan Hertha. Sehingga ia tidak bisa mencapai potensi terbaiknya.

"Pada saat itu saya masih berusia 20 tahun, dan segalanya bagus bagi saya. Saya bermain secara reguler, dan seluruh keluarga saya ada di sini,"

"Saya seharusnya bertahan di klub ini dua atau tiga tahun lagi. Andai saya melakukan itu saya bisa menjadi pemain Timnas Jerman," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Pemain Pelapis

Di musim ini, Boateng masih belum bisa menjadi starter di skuat Hertha Berlin. Ia mayoritas mengawali laga dari bangku cadangan.

Ia juga belum berkontribusi yang signifikan bagi Hertha. Ia belum membuat satupun gol ataupun assist bagi tim ibukota Jerman itu.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR