FOLLOW US:


Maurizio Sarri: Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala Sudah Semakin Padu

01-07-2020 10:04

 | Yaumil Azis

Maurizio Sarri: Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala Sudah Semakin Padu
Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala dikerubungi penggawa Juventus lainnya dalam laga kontra Genoa di ajang Serie A, Rabu (1/7/2020). © AP Photo

Bola.net - Ada satu hal positif yang terlintas di mata pelatih Juventus, Maurizio Sarri, saat berhadapan dengan Genoa di ajang Serie A hari Rabu (1/7/2020). Ia melihat dua pemain andalannya, Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala, semakin padu.

Ronaldo dan Dybala sama-sama membubuhkan namanya di papan skor dalam pertandingan yang digelar di Stadio Luigi Ferraris tersebut. Sebagai informasi, Juventus berhasil menuai kemenangan dengan skor 3-1.

Ketiga gol Bianconeri, satu lainnya dicetak Douglas Costa, tercipta dengan indah. Dybala mencetak gol lewat aksi solo run di kotak penalti Genoa, Ronaldo menjebol gawang Genoa dengan tembakan keras, sementara Douglas melepaskan tendangan melengkung yang indah.

Hasil ini sangat penting buat Juventus yang sedang menjaga jarak dengan pesaing terdekatnya dalam perebutan gelar Serie A, Lazio. Kedua tim tersebut terpaut empat poin, di mana Juventus sekarang menempati puncak klasemen.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Dybala dan Ronaldo Kian Padu

Sebagai informasi, Dybala dan Ronaldo merupakan dua pemain yang tak pernah keluar dari starting XI Juventus sejak kompetisi di Italia kembali digelar. Bahkan Ronaldo baru sekali ini tidak bermain sampai laga usai.

Hasilnya, mereka berdua menjadi semakin padu. Sarri pun merasa bahwa Ronaldo dan Dybala sudah saling mengerti satu sama lain.

"Ada sesuatu yang berubah dari segi pergerakan, namun mereka telah belajar untuk melihat satu sama lain lebih sering," ujar mantan pelatih Chelsea tersebut kepada Sky Sport Italia usai pertandingan.

"Mereka telah menyadari bahwa dengan menguntungkan satu sama lain, keduanya bisa mendapatkan hadiah. Ini juga telah saya sadari saat di sesi latihan," lanjutnya.

2 dari 2

Soal Gianluigi Buffon

Padunya Dybala dengan Ronaldo menjadi kabar baik untuk Juventus jelang melakoni laga Derby della Mole melawan rival sekotanya, Torino. Besar kemungkinan keduanya akan kembali dimainkan di laga tersebut.

Sarri tidak akan merasakan dilema untuk sektor depan. Tapi, ia agak bingung untuk menentukan pilihan di garis gawang. Sebab Wojciech Szczesny baru kebobolan satu gol dalam empat pertandingan terakhir.

"Saya tidak tahu, pertandingan telah berakhir usai berjalan 40 menit. Gigi telah menandatangani kontrak baru dengan klub. Dia memiliki banyak pertandingan tersedia untuk membuat rekor baru," pungkasnya.

Juventus memperpanjang kontrak Gianluigi Buffon selama satu tahun lagi. Hal serupa juga didapatkan oleh bek veteran Bianconeri, Giorgio Chiellini, yang pada musim ini lebih banyak menghiasi ruang perawatan akibat cedera.

(Football Italia)