FOLLOW US:


Melejitnya Karir Salah Tak Membuat Drogba Kaget

29-03-2019 19:15

 | Didier Drogba

Melejitnya Karir Salah Tak Membuat Drogba Kaget
Mohamed Salah © Liverpool Official Twitter

Bola.net - Legenda Chelsea Didier Drogba mengaku ia tidak terkejut melihat perkembangan Mohamed Salah bersama dengan Liverpool sekarang ini.

Salah sempat bermain di satu klub yang sama dengan Drogba, yakni Chelsea. Pemain asal Mesir itu membela The Blues pada tahun 2014 hingga 2016.

Namun ia sebenarnya cuma bermain semusim di Inggris. Sebab pada tahun 2015 ia dipinjamkan ke Fiorentina dan kemudian dilepas ke AS Roma pada musim 2015-16 sebelum dilepas secara permanen pada I Lupi pada musim berikutnya.

Di Italia, performa Salah masih bisa dibilang biasa-biasa saja. Namun begitu gabung Liverpool, pemain berusia 26 tahun itu meledak.

1 dari 2

Tidak Kaget


Salah musim lalu menjadi top skor EPL dengan torehan 32 gol. Padahal itu adalah musim perdananya di Inggris bersama Liverpool.

Musim ini ia tidak setajam musim lalu. Akan tetapi ia membuat Liverpool bersaing meraih gelar juara liga yang tak pernah didapat selama 29 tahun terakhir. Ia juga berpeluang membuat The Reds masuk lagi ke final Liga Champions.

"Mo, saya benar-benar ikut bahagia untuknya," ujarnya pada Goal International. "Mo tidak bermain banyak. Sekarang mereka membandingkannya dengan pria enam atau lima tahun kemudian, yang meningkat dan ia bermain game setiap akhir pekan, setiap pertandingan."

"Jadi, tentu saja, ia akan mencetak gol. Pria itu berbakat, kita melihat itu di Chelsea, jadi saya tidak terkejut," seru Drogba.

2 dari 2

Pujian Drogba

Pujian Drogba
Didier Drogba © AFP


Salah sendiri pergi dari Stamford Bridge karena tidak mendapat kesempatan bermain secara reguler. Total selama berada di klub London itu, ia cuma bermain sebanyak 19 kali saja di semua ajang kompetisi dan mencetak dua gol.

Namun pada akhirnya Salah bisa membuktikan diri di Liverpool. Drogba mengaku ia suka dengan usaha Salah dan memujinya atas hal tersebut.

"Kami melihatnya dalam latihan, tapi itu sulit. Kami memiliki Eden Hazard. Anda punya [pemain lainnya] Ada banyak persaingan untuk mendapatkan tempat, itu juga sepakbola," tuturnya.

"Pujian padanya, ketika ia pergi ia membuktikan kepada semua orang bahwa ia adalah pemain hebat. Itulah yang saya sukai tentang dirinya," seru Drogba.

"Ia pergi, ia tidak berhasil di Chelsea. Ia pergi ke Italia, bermain, mendapatkan beberapa menit waktu bermain lagi, kembali ke Premier League dan sekarang ia sangat sukses," tandasnya.