FOLLOW US:


Musim Lalu Salah Dinilai Lebih Hebat Messi dan Ronaldo, tapi Musim Ini Memble

29-03-2019 10:40

 | Mohamed Salah

Musim Lalu Salah Dinilai Lebih Hebat Messi dan Ronaldo, tapi Musim Ini Memble
Mohamed Salah © AFP

Bola.net - Mohamed Salah terus disorot dalam beberapa pekan terakhir. Performa penyerang Liverpool itu dinilai menurun drastis jika dibandingkan dengan musim lalu. Salah mulai kesulitan mencetak gol.

Salah hanya sukses mencetak satu gol dalam delapan laga terakhir Liverpool di Premier League. Dia memang masih jadi langganan starting line-up dan tampil apik dalam permainan tim, tetapi Salah mulai jarang mencetak gol.

Torehan itu tentu kontras dengan kegemilangan Salah musim lalu ketika dia sukses meraih penghargaan sepatu emas Premier League hasil dari mencetak gol terbanyak dalam semusim. Nahasnya, jika Salah terus bermain buruk seperti ini, nasib Liverpool di Premier League musim ini bisa terancam.

Apa penyebab utama merosotnya performa Salah? Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Dijaga Dua Bek

Mantan pemain Liverpool, Ian Rush menilai performa Salah menurun karena gaya bermainnya sudah dihafal oleh bek-bek tim lawan. Salah selalu dijaga dua bek lawan yang membuatnya kesulitan, meski di sisi lain ada pemain Liverpool lain yang diuntungkan.

"Musim lalu, bagi saya, Mo [Salah] adalah pemain terbaik di dunia. Saya bahkan mau menempatkan dia di atas Messi dan Ronaldo musim lalu, sebab Liga Inggris merupakan liga paling sulit dan dia tampil fantastis," ungkap Rush kepada The Times.

"Tahun ini, ada dua orang yang menjaga dia. Satu pemain yang diuntungkan dengan penjagaan ini mungkin [Sadio] Mane."

2 dari 2

Hanya Masalah Waktu

Terlepas dari semua itu, Rush sama sekali tidak khawatir. Dia yakin Salah akan segera mencetak gol, dan gol Salah akan berperan penting pada balapan menuju gelar juara Premier League musim ini.

"Mane terus mencetak golk dan dalam performa yang sangat baik. Jadi apa yang perlu dilakukan tim saat ini? Akankah mereka membuat Mane yang bekerja keras? Sebab itu bisa memberikan kehebatan pada Mo lagi."

"Dia dinilai berdasarkan performanya musim lalu, tetapi dia tampil begitu baik dan hanya masalah waktu sebelum dia mencetak gol lagi," tutup Rush.