FOLLOW US:


Menang di Laga Perdana, Solskjaer Beri Kredit Pada Fans MU

31-03-2019 10:00

 | Ole Gunnar Solskjaer

Menang di Laga Perdana, Solskjaer Beri Kredit Pada Fans MU
Ole Gunnar Solskjaer © MUFC Official

Bola.net - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer bersyukur mengawali karirnya sebagai manajer permanen MU dengan kemenangan. Solskjaer menyebut kemenangan ini berkat dukungan tanpa kenal lelah yang diberikan para pendukung Setan Merah.

Pada tengah pekan kemarin, Solskjaer mendapatkan sebuah kabar gembira. Ia resmi diangkat menjadi manajer permanen Manchester United, setelah tiga bulan menjadi pelatih interim Setan Merah.

Solskjaer mendapatkan debut yang manis sebagai manajer permanen MU. Ia berhasil memimpin Setan Merah mengalahkan Watford dengan skor 2-1 tadi malam.

Solskjaer sendiri merasa bahwa ia berhutang kepada para fans MU yang telah memberikan banyak dukungan kepadanya. "Saya rasa para fans sudah benar-benar luar biasa terhadap saya semenjak saya datang ke klub ini di tahun 1996," buka Solskjaer kepada situs resmi Manchester United.

Baca komentar lengkap sang pelatih di bawah ini.

1 dari 2

Dampak Besar

Solskjaer sendiri percaya bahwa kemenangan 2-1 timnya atas Watford tadi malam tidak terlepas karena kehadiran puluhan ribu fans MU di Old Trafford.

Solskjaer menilai para pendukung Setan Merah itu sudah menjadi pembeda di mana mereka memberikan energi ekstra kepada para pemain untuk memenangkan laga ini.

"Mereka [fans] membuat pertandingan hari ini menjadi spesial. Hari ini fokusnya bukan kepada diri saya, tetapi ini adalah pertandingan pertama di sisa musim ini. Jadi segalanya terasa fantastis."

2 dari 2

Puji Pemain Pengganti

Pada laga ini Solskjaer memainkan Jesse Lingard dan Andreas Pereira sebagai pemain pengganti. Solskjaer menilai kedua jebolan akademi MU itu bermain dengan sangat baik pada pertandingan tadi.

"Tentu saja mereka memberi dampak. Mereka memberikan energi karena mereka masih muda dan mereka adalah pemain akademi kami."

"Saya harus mengatakan bahwa mereka berdua memacu kami, karena kami terlihat sedikit kecapekan setelah satu jam bermain. Mereka masuk ke lapangan dan membuat perbedaan." tandasnya.