FOLLOW US:


Mengenal Aaron Ramsey, Si Pendiam yang Jauh dari Dunia Malam

27-03-2019 22:00

 | Aaron Ramsey

Mengenal Aaron Ramsey, Si Pendiam yang Jauh dari Dunia Malam
Aaron Ramsey © AFP

Bola.net - Memiliki kekayaan yang melimpah membuat beberapa pemain sepak bola terkenal dekat dengan kehidupan malam. Namun Aaron Ramsey berbeda. Gelandang Arsenal yang bakal gabung Juventus musim depan itu justru tak menyenanginya.

Segelintir pesepak bola terkenal Eropa kerap kali terlihat menjadi salah satu pengunjung di salah satu klub malam. Salah satunya adalah Ronaldinho, yang pernah kedapatan sedang menghabiskan waktu di sebuah klub bersama wanita cantik hingga menjelang pagi.

Tapi, kerekatan pemain sepak bola dengan kehidupan malam justru tak berlaku bagi Aaron Ramsey. Pemain asal Wales tersebut malah merasa tak cocok dengan dunia tersebut meskipun dirinya, secara finansial, mampu melakukannya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3

Tak Cocok dengan Dunia Malam

Mantan pelatih Timnas Wales U-17 dan U-21, Brian Flynn, merupakan saksi atas jauhnya Aaron Ramsey dengan kehidupan malam. Suatu ketika, ia pernah melihat pemain tersebut mencoba keluar bersama rekan-rekan setimnya dan kembali ke hotel 10 menit berikutnya.

"Kami menghadapi Swedia dalam laga uji coba di Halmstad, kami kalah 1-3 dan Aaron masuk pada babak kedua lalu mengubah permainan. Kami menang 4-3," tutur Flynn seperti yang dikutip The Sun.

"Setelah pertandingan, para pemain memohon izin untuk keluar dari hotel selama satu jam. Aaron memutuskan ikut dengan mereka, dan saya bersama para pelatih duduk di lobby. Dalam 10 menit, Aaron kembali sendirian," lanjutnya.

"Saya bertanya apakah dia mengalami masalah, dan dia hanya menjawab: 'Tidak, ini sepertinya bukan untuk saya, Bri' lalu kembali ke tempat tidur. Saya rasa dia tak pernah cocok dengan kehidupan malam,"

2 dari 3

Sosok yang Profesional

Selain jauh dari kehidupan malam, Ramsey juga dikenal sebagai sosok yang pendiam. Meskipun demikian, profesionalitasnya membuat banyak pemain muda seumurannya pada saat itu menjadikannya sebagai panutan. Hal tersebut tergambarkan oleh pengalaman alumni akademi Arsenal, Gavin Hoyte.

"Saat ia baru pertama kali tiba, dia sangat pendiam. Diam-diam mencurigakan. Saya tidak yakin pernah mendengarnya berbicara di ruang ganti. Anda melihatnya berlatih dan langsung ingin mencoba menirunya" ungkap Hoyte.

"Dia membuat kami, di akademi, mencoba untuk bersikap sedikit lebih proefesional. Saya pikir itu terbantu oleh asalnya yang dari Cardiff, ketimbang kami yang muncul sesuai peringkat sejak masih kecil," imbuhnya.

"Dikelilingi oleh pemain berpengalaman sejak masih sangat muda telah mempengaruhinya. Dia secara instan memiliki tanggung jawab untuk menjadi panutan untuk semua pemain muda. Dia mengemban itu di pundaknya dan masih menjadi sosok inspirasi bagi mereka yang ingin melakukan hal sama,"

3 dari 3

Cinta Mati dengan Sepak Bola

Kecintaan Ramsey terhadap sepak bola sulit untuk diukur. Menurut kesaksian mantan asisten pelatih Cardiff, Terry Burton, Ramsey bahkan lebih mengutamakan sepak bola ketimbang uang yang didulangnya dari sebuah klub.

"Tak ada hal lain yang ia cintai selain bermain sepak bola. Tak ada yang bisa menyaingi itu, apakah itu kontrak besar maupun uang yang lebih banyak. Dia akan merasa lebih patah hati jika kontrak menghalangi dirinya bermain secara reguler," ucap Burton.

Dengan karaktertiknya, beberapa orang terdekatnya pun yakin Ramsey akan menjadi pemain besar di Juventus suatu hari nanti. Bahkan lebih besar dari sosok-sosok yang menghiasi buku sejarah Wales seperti Ian Rush ataupun John Charles.

"Dia akan menjadi pemain penting untuk Juventus. Saya pikir dia akan menjadi sosok yang lebih besar dari Rush. Tantangan yang ia miliki sekarang berat, yakni apakah dirinya bisa lebih besar dari Charles," sambung Flynn.

"Bicara soal sosok ikonik di Juventus, tak ada orang Walres yang lebih besar dari dirinya serta pencapaiannya. Bila Aaron mampu mencapai level tersebut, dia akan menjadi seseorang yang spesial," tutupnya.