FOLLOW US:


Mengingat Pesta Juara Arsenal di Kandang Tottenham Musim 2003/04

27-04-2018 10:23

 | Arsene Wenger

Mengingat Pesta Juara Arsenal di Kandang Tottenham Musim 2003/04
Skuat Arsenal The Invincibles. © ist

Bola.net - Mantan bek Arsenal, Kolo Toure sedikit membeberkan kenangannya saat membantu Arsenal juara di musim 2003/04 silam. Kala itu skuat Arsenal dikenal sebagai The Invincibles, sebab mereka berhasil menjadi juara Premier League tanpa sekalipun mengalami kekalahan. Dari 38 pertandingan, Arsenal meraih 26 kemenangan, 12 hasil imbang dan 0 kekalahan.

Uniknya, Arsenal berhasil memastikan juara di kandang rival abadi mereka, Tottenham Hotspur. Meskipun laga hanya berakhir imbang 2-2, namun tambahan satu poin sudah cukup bagi Arsenal untuk mendapatkan gelar juara Premier League.

"Itu adalah hari yang fantastis. Saya ingat laga itu berjalan ketat, pertandingan yang sulit dan kami harus imbang di akhir. Tetapi kami bermain lebih baik dan pada akhirnya kami seharusnya memenangkan laga itu," ungkap Toure di laman resmi arsenal.

"Pada akhirnya, kami tidak terlalu senang dengan performa kami. Tetapi kami tahu kami sudah menjadi juara dan itu menunjukkan mentalitas tim ini. Kami ingin memenangkan setiap pertandingan. Karena performa yang tidak terlalu baik, kami tidak senang."

Dikatakannya, pada momen itu sebenarnya para pemain Arsenal tidak berniat untuk berpesta juara, mengingat mereka sedang berada di kandang sang rival. Namun Kolo Toure menyebut bahwa hubungan para pemain pada saat itu sudah seperti saudara dan karenanya perayaan tidak bisa dibendung lebih lama.

"Tetapi tiba-tiba kami melihat Thierry Henry mulai merayakannya dan kami semua akhirnya turut serta. Menang di stadion ini terasa spesial. Arsenal melawan Tottenham selalu menjadi pertandingan yang berat tetapi kami sangat dominan dan kami seperti saudara," imbuh dia.

"Kami adalah keluarga dan bagi saya itu adalah sesuatu yang luar biasa karena sudah menjadi sangat dekat sehingga anda terasa seperti keluarga."