Menilik Lini Serang Tim Big Six Premier League, Siapa Paling Dahsyat?

Aga Deta | 4 Agustus 2022 07:30
Erling Haaland dan Darwin Nunez (c) Bola.net/MCFC/LFC

Bola.net - Setiap tim sepak bola membutuhkan gol untuk memenangkan pertandingan, termasuk di Liga Inggris. Tak heran, klub rela merogoh kantong dalam-dalam untuk mendatangkan penyerang berkualitas.

Pada bursa transfer musim panas ini, sudah ada sejumlah transfer mahal klub-klub Liga Inggris. Tidak hanya striker, pemain lini tengah yang bermental menyerang juga laku di bursa transfer.

Bahkan meski sudah menjalani tur pramusim dan Liga Inggris tinggal beberapa hari lagi, klub enam besar atau big six masih berburu pemain. Sebut saja Chelsea yang masih getol mencari alternatif pengganti Robert Lewandowski yang memilih ke Barcelona.

Meski sudah memiliki Raheem Sterling, Chelsea telah melepas Romelu Lukaku dan kemungkinan juga akan kehiangan Timo Warner yang diincar Real Madrid. Lalu bagaimana dengan klub-klub big six lainnya?

Berikut peringkat lini serang yang dari big six Liga Inggris. Peringkat ini berdasarkan daya gedor yang dimiliki klub saat ini.

1 dari 6 halaman

6. Manchester United

Anthony Martial, Jadon Sancho, dan Marcus Rashford, merayakan gol Manchester United ke gawang Crystal Palace di Melbourne Cricket Ground, Melbourne, Australia, Selasa, (18/7/2022). (c) Manchester Uni

Kehadiran Erik ten Hag memunculkan perubahan positif bagi Manchester United. Namun pilihan di lini depan Setan Merah masih terbatas.

Belum lagi, agen Cristiano Ronaldo sangat getol menawarkannya ke klub lain sehingga bisa jadi dia akan pergi musim ini. Meskipun masih ada Anthony Martial yang tampil apik di laga pramusim usai mencetak tiga gol dan satu assist di lima penampilanny, tetap saja lini depan MU kurang meyakinkan.

Selain Martial, Marcus Rashford dan Jadon Sancho juga terlihat lebih baik dan haus gol di laga pramusim. Pekerjaan rumah bagi Ten Hag yakni dengan lini depan seperti itu, musim lalu pun, Manchester United masih kalah 12 gol dari Tottenham Hotspur yang berada di peringkat empat klasemen.

2 dari 6 halaman

5. Chelsea

Para pemain Chelsea merayakan gol NGolo Kante ke gawang Udinese pada laga pramusim di Dacia Arena, Sabtu (30/7/2022) dini hari WIB (c) Chelsea

Chelsea wajib memperhatikan lini depan setelah kepindahan Romelu Lukaku ke Inter Milan dengan status pinjaman. Kini, The Blues getol mencari striker haus gol meski hingga kini belum membuahkan hasil.

Hanya Raheem Sterling yang mereka dapatkan untuk menambal lini depan pada bursa transfer musim panas. Sterling bisa jadi senjata bagi Chelsea, jika mereka gagal mendapatkan striker pencetak gol.

Namun, pelatih Thomas Tuchel mengaku masih khawatir dengan lini depannya selepas kalah 0-4 dari Arsenal di laga pramusim. "Kami sulit untuk melepaskan diri dari lawan yang bermain secara positif dan menciptakan banyak peluang, sedangkan kami habya memiliki satu peluang," katanya.

3 dari 6 halaman

4. Arsenal

Striker Arsenal, Gabriel Jesus (c) AP Photo

Arsenal secara cepat merespons kegagalan berlaga di Liga Champions musim ini. Gunners langsung melakukan transfer besar-besaran di musim panas.

Arsenal juga mendatangkan penyerang baru karena minimnya gol musim lalu. Lini depan memang menjadi prioritas mereka, usai kehilangan Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette.

Kehadiran Gabriel Jesus memberikan dampak yang positif bagi Arsenal. Pada laga pra-musim, Gabjes mencetak tujuh gol dari lima pertandingan.

4 dari 6 halaman

3. Tottenham Hotspur

Selebrasi Harry Kane usai mencetak gol dalam laga Tottenham vs Arsenal, Jumat (13/5/2022) (c) AP Photo

Lini depan Tottenham Hotspur masih aman karena memiliki Harry Kane dan Son Heung-min yang merupakan dua dari empat pencetak gol teratas Liga Inggris musim lalu. Apalagi, Spurs mendatangkan penyerang baru di bursa transfer musim panas yakni Richarlison.

Richarlison yang dibeli seharga 60 juta pounds dari Everton memang memiliki potensi untuk mengubah duo berbahaya itu menjadi trio gemilang. Pemain Brasil itu mencetak 43 gol Liga Premier dalam empat musim untuk The Toffees.

Manajer Spurs, Antonio Conte juga sangat senang pilihan di lini depan The Lilywhites makin banyak. Conte bisa leluasa mengubah strategi seperti ingin bermain cepat, mengandalkan power atau kecerdikan para strikernya.

5 dari 6 halaman

2. Liverpool

Striker Liverpool, Darwin Nunez (c) AP Photo

Striker baru Liverpool, Darwin Nunez, nampaknya sudah mulai beradaptasi dengan permainan yang diterapkan Juergen Klopp. Striker Uruguay ini terlihat sudah bisa menutupi lubang yang Sadio Mane tinggalkan karena pergi ke Bayern Munich.

Meski bermain tidak lebih dari 45 menit dalam setiap laga pramusim, tetapi Nunez mencetak 5 gol. Lima gol yang Nunez sumbangkan itu termasuk satu golnya ke gawang Manchester City di ajang Community Shield, di mana Liverpool meraih gelar juara usai menang 3-1.

Liverpool juga telah memperpanjang kontrak Mohamed Salah dan sang pemain juga siap memberikan yang terbaik. Jangan lupakan nama Luis Diaz, yang juga semakin garang di lini depan Liverpool.

6 dari 6 halaman

1. Manchester City

Dua striker Manchester City, Erling Haaland dan Julian Alvarez (c) Manchester City

Musim lalu, Manchester City mencetak 99 gol di Liga Inggris dan jadi yang paling produktif. Namun, ada yang berbeda dengan lini depan The Citizens.

Mereka akan kehilangan Gabriel Jesus dan Raheem Sterling yang pindah ke klub rival. City telah mendapatkan pengganti yang juga tidak kalah garang yakni Julian Alvarez dan Erling Haaland.

Hanya saja, keduanya harus beradaptasi secara cepat dengan iklim kompetisi sepak bola Inggris. Jika mereka mampu beradaptasi secara cepat, rekor 100 gol dalam satu musim Liga Inggris mungkin saja bisa Manchester City gapai.

Sumber: Mirror
Disadur dari: Bola.com/Penulis Suharno/Editor Yus Mei Sawitri

Published: 3 Agustus 2022

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR