FOLLOW US:


Mereka yang Merugi Akibat Transfer Eden Hazard ke Real Madrid

11-06-2019 01:29

 | Eden Hazard

Mereka yang Merugi Akibat Transfer Eden Hazard ke Real Madrid
Eden Hazard merayakan gol ke gawang Arsenal di final Liga Europa 2018-19 © AP Photo

Bola.net - Bola.net - Ada beberapa pihak yang akan rugi besar dan menderita ketika Eden Hazard gabung dengan Real Madrid pada musim panas ini.

Winger asal Belgia itu sudah lama dikait-kaitkan dengan Madrid. Ia disebut layak mengisi pos yang ditinggalkan oleh Cristiano Ronaldo.

Awalnya Hazard tak mau angkat bicara terkait gosip kepindahannya. Namun lama-kelamaan, ia mulai menebar kode untuk pindah ke Santiago Bernabeu.

Ia mengaku bermain di Spanyol adalah mimpinya. Maka dari itu ia sepertinya menolak untuk memperpanjang kontraknya yang tersisa hingga tahun 2020 mendatang.

Pada akhirnya Hazard memastikan diri pindah ke Madrid usai menjalani laga terakhirnya bersama Chelsea. Tepatnya setelah bermain lawan Arsenal di final Liga Europa.

Madrid kemudian resmi mengumumkan perekrutan pemain berusia 28 tahun tersebut tersebut pada hari Sabtu (8/6) dini hari. Hazard disebut dikontrak lima tahun dan butuh biaya sekitar 88 juta pounds bagi Los Blancos untuk memboyongnya ke Santiago Bernabeu.

Kepindahan Hazard ini tentu menimbulkan efek bagi sejumlah pihak. Lalu siapa saja pihak-pihak yang akan merugi dan menderita dari transfer tersebut?