FOLLOW US:


Meski MU Krisis Striker, Solskjaer Dinilai Sudah Tepat Lepas Sanchez dan Lukaku

23-09-2019 20:40

 | Serafin Unus Pasi

Meski MU Krisis Striker, Solskjaer Dinilai Sudah Tepat Lepas Sanchez dan Lukaku
Striker Inter Milan Romelu Lukaku © AP Photo

Bola.net - Mantan pemain Manchester United, Paul Parker membela keputusan Ole Gunnar Solskjaer melepas Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku. Parker percaya bahwa apa yang dilakukan Solskjaer itu akan berbuah manis dalam jangka waktu yang panjang.

Pada musim panas ini, United memutuskan melepas dua penyerang mereka. Mereka menjual dan meminjamkan Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez ke Inter Milan tanpa mendatangkan penggantinya.

Saat ini, United tengah mengalami kesulitan setelah Anthony Martial dan Marcus Rashford mengalami cedera. Alhasil saat ini hanya tersisa Mason Greenwood yang bisa tampil, meski Martial diyakini akan segera sembuh dalam waktu dekat.

Parker percaya bahwa apa yang dilakukan Solskjaer sejauh ini sudah tepat. "Masalahnya ketika anda memiliki rencana jangka panjang, maka anda hanya bisa bergerak sejauh apa yang diinginkan atasan mereka, jadi mereka juga seharusnya punya rencana jangka pendek," beber Parker kepada We Are The Busby Boys Podcasts.

Baca komentar lengkap mantan gelandang MU itu di bawah ini.

1 dari 3

Lakukan yang Terbaik

Parker percaya bahwa keputusan Solskjaer melepas Sanchez dan Lukaku sudah tepat karena itu membantu klub dan sang pemain mendapatkan kondisi yang lebih baik.

"Dia [Solskjaer] ingin Lukaku pergi dan ia pasti ingin mencari penggantinya. Namun dari yang sudah kita ketahui, ia tidak diijinkan mendatangkan penggantinya."

"Sementara untuk Sanchez, jika ia mempertahankannya dan tidak memainkannya, atau membuatnya mengalami cedera maka performanya bakal terus menurun. Kondisi itu bakal membuat ia dikritik habis-habisan karena tidak mengijinkan Sanchez pergi."

2 dari 3

Solusi Jangka Panjang

Parker mengamini bahwa keputusan Solskjaer ini bakal menunjukkan hasil yang lebih baik di masa depan.

"Saya rasa dalam jangka waktu yang panjang apa yang sudah ia lakukan itu sudah benar. Dengan kepergian Sanchez, mereka bisa meringankan beban keuangan mereka."

"Sementara ada masalah yang cukup serius dengan Lukaku, yaitu mengenai sikapnya. Ia tidak menghormati klub ini. Musim ini masih panjang dan opini saya merasa bahwa apa yang sudah terjadi ini akan menguntungkan ruang ganti mereka."

3 dari 3

Hasil Buruk

Sepanjang awal musim 2019/2020 ini United tampil kurang meyakinkan.

Mereka mengamankan dua kemenangan dari total enam laga yang mereka jalani di Premier League.

(We Are The Busby Boys Podcasts)