FOLLOW US:


Michael Carrick: Ini Kemenangan untuk Solskjaer

24-11-2021 10:20

 | Richard Andreas

Michael Carrick: Ini Kemenangan untuk Solskjaer
Michael Carrick di laga debutnya sebagai pelatih interim Manchester United © AP Photo

Bola.net - Michael Carrick berhasil menuntun Manchester United memetik kemenangan dalam pertandingan pertamanya sebagai pelaith interim. Dia mempersembahkan kemenangan untuk Ole Gunnar Solskjaer.

Rabu (24/11/2021), MU menyambangi Villarreal dalam duel matchday 5 Grup F Liga Champions 2021/22. MU harus menang untuk memastikan langkah ke fase gugur.

Target itu dipenuhi dengan baik. Sempat alot di 45 menit pertama, MU berhasil mencetak dua gol di babak kedua melalui Cristiano Ronaldo (78') dan Jadon Sancho (90').

Kemenangan kali ini mengantar MU ke fase gugur dan Carrick mengaku sangat puas dengan hasil tersebut.

1 dari 2

Hasil sangat berarti

Kemenangan atas Villarreal ini sangat berarti bagi Carrick dan skuad Manchester United. Bukan hanya soal tiket lolos ke babak 16 besar, melainkan juga soal mendongkrak mentalitas tim.

"Kemenangan kali ini sangat berati. Pertandingan berjalan sulit, mereka tim yang bagus. Mereka benar-benar menguji Anda dan memaksa Anda bekerja keras," kata Carrick di Manutd.com.

"Kami harus bekerja keras malam ini dan menurut saya, seiring dengan berjalannya pertandingan, kami bermain semakin baik."

"Ada beberapa menit setelah jeda babak pertama ketika kami kesulitan membawa bola, tapi menurut saya pergantian pemain membawa dampak besar."

2 dari 2

Kemenangan untuk Ole

Kemenangan kali ini terasa lebih spesial karena MU berhasil menjaga gawang tidak kebobolan. Beberapa pekan terakhir, pertahanan MU memang jadi salah satu sumber masalah.

"Kami berhasil meraih clean sheet. De Gea harus membuat satu atau dua penyelamatan bagi kami dan menjaga kami tetap dalam pertandingan ketika dia harus melakukannya," lanjut Carrick.

"Ini malam luar biasa bagi para pemain, malam luar biasa bagi klub. Lolos ke fase gugur di Liga Champions terasa luar biasa."

"Kemenangan ini untuk Ole [Solskjaer]," tutupnya.

Sumber: Manchester United