FOLLOW US:


Michael Oliver Pimpin Laga Liverpool vs Man City, Kabar Baik Bagi The Reds?

05-11-2019 03:54

 | Yaumil Azis

Michael Oliver Pimpin Laga Liverpool vs Man City, Kabar Baik Bagi The Reds?
Wasit Michael Oliver diprotes para pemain Juventus © AFP

Bola.net - Laga sarat gengsi akan terjadi pada pekan ke-12 Premier League yang digelar hari Minggu (10/11/2019). Dua kandidat terkuat juara musim ini, Liverpool dan Manchester City, dipertemukan di satu lapangan.

Kedua tim tersebut menempati posisi teratas klasemen sementara. Liverpool duduk di peringkat pertama dengan raihan 31 poin, dan Manchester City menyusul di posisi dua dalam keadaan tertinggal enam angka.

Liverpool sendiri menunjukkan performa yang luar biasa. Skuat besutan Jurgen Klopp tersebut belum merasakan kekalahan dari 11 laga yang dilakoni. Hasil imbang kontra Manchester United adalah satu-satunya torehan negatif yang mereka dapatkan sampai saat ini.

Sementara itu, Manchester City sudah membukukan dua kali kekalahan dan satu hasil imbang. Tapi, patut dicatat bahwa the Citizens merupakan klub yang paling produktif dengan torehan 34 gol dan hanya kebobolan 10 kali saja hingga sekarang.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Pertanda Baik untuk Liverpool

Laga antara dua klub raksasa Inggris tersebut jelas harus dipimpin oleh wasit yang berkualitas. Penyelenggara Premier League tahu akan hal itu dan menugaskan Michael OIiver untuk memimpin pertandingan antara Liverpool melawan Manchester City.

Oliver diketahui sebagai wasit terbaik di Premier League saat ini. Dan dirinya pun sudah memimpin pertemuan antara kedua tim tersebut sebanyak tiga kali dalam karirnya.

Keputusan Premier League menunjuk Oliver itu bisa menjadi kabar baik bagi Liverpool. Pasalnya, mereka tak pernah menuai kekalahan tiap kali melakoni pertandingan yang dipimpin oleh Oliver. Dan itu sudah terjadi sejak tahun 2008 lalu.

Oliver akan dibantu oleh dua hakim garis bernama Stuart Burt dan Simon Bennet, sementara ofisial keempatnya adalah Mike Dean. Sementara itu, pos VAR nantinya akan diisi oleh Paul Tierney dan asistennya, Constantine Hatzidakis.

2 dari 2

Beda dengan Rencana Awal?

Menurut beberapa rumor, sejatinya laga antara Liverpool melawan Manchester City ini akan dipimpin oleh Martin Atkinson. Liverpool diketahui sering mengalami beberapa kejadian yang kontroversial selama dipimpin oleh sosok tersebut.

Yang paling jelas terlihat adalah saat Liverpool melawan Manchester United pada bulan lalu, di mana skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu mencetak gol yang dianggap kontroversial. Dan seperti yang diketahui, pertandingan tersebut berakhir dengan skor imbang 1-1.

Baru-baru ini, ia kembali menjadi sosok kontroversial karena mengganjar pemain Tottenham, Son Heung-Min, dengan kartu merah saat melawan Everton. Meski pemain yang dilanggar, Andre Gomes, mengalami cedera parah, namun publik sepakat bahwa pemain asal Korea Selatan itu tidak membuat tindakan berbahaya.

Alih-alih memimpin laga kontra Liverpool, Atkinson akan ditugaskan untuk mengawasi pertandingan antara Newcastle United melawan Bournemouth. Pertandingan tersebut akan digelar pada hari Sabtu (9/11/2019) mendatang di St. James Park.

(Liverpool Echo)