FOLLOW US:


Michael Owen: Liverpool Takkan Pernah Mati

05-11-2019 02:00

 | Yaumil Azis

Michael Owen: Liverpool Takkan Pernah Mati
Bek Liverpool, Virgil van Dijk (kiri), turut merayakan gol yang dicetak Sadio Mane (kanan) saat menghadapi Aston Villa di ajang Premier League hari Sabtu (2/11/2019). © AP Photo

Bola.net - Liverpool menjadi kandidat terkuat peraih gelar juara Premier League musim ini. Dan jika hal tersebut menjadi nyata, maka laga kontra Aston Villa bakalan terkenang di benak publik.

Pertemuan antara Liverpool dengan Aston Villa terjadi dalam pekan ke-11 Premier League hari Sabtu (2/11/2019) lalu. Bermain di Villa Park, tim besutan Jurgen Klopp tersebut menang dengan skor tipis 2-1.

Publik sempat mengira bahwa Liverpool akan merasakan kekalahan perdananya di ajang Premier League musim ini. Bagaimana tidak, mereka sempat tertinggal 0-1 hingga menjelang berakhirnya pertandingan.

Namun semuanya berubah begitu Andrew Robertson mencetak gol pada menit ke-87. Kemudian, Sadio Mane menambahkan keunggulan Liverpool beberapa saat sebelum wasit meniupkan peluit panjang. The Reds pun keluar sebagai pemenang dengan cara yang dramatis.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Liverpool Takkan Pernah Mati

Momen dramatis seperti itu bukan kali pertama terjadi di ajang Premier League. Klub raksasa lainnya, Manchester United, juga mempunyai pengalaman yang sama di bulan April 2009.

Saat itu, tim yang sedang diasuh oleh Sir Alex Ferguson tersebut sedang dalam keadaan tertinggal 1-2 atas Aston Villa. Namun skor berbalik saat Cristiano Ronaldo mencetak gol pada menit ke-80 dan disusul Federico Macheda di masa injury time.

Pada akhirnya, Manchester United keluar sebagai juara Premier League. Memori tersebut masih tersimpan jelas di benak Owen, sehingga dirinya semakin yakin bahwa bekas klubnya itu bisa menuai tiga poin dari lawan berikutnya, Manchester City.

"Liverpool takkan pernah mati. Anda akan selalu mengunggulkan mereka. Saya pikir yang Don Hutchison katakan bahwa begitu Liverpool mencetak satu gol, anda akan mengunggulkan mereka menang, dan dia sangat tepat," tutur Owen kepada situs resmi Premier League.

2 dari 2

Liverpool Dibuat Frustrasi

Owen meyakini bahwa laga kontra Aston Villa telah membuat pemain Liverpool frustrasi di lapangan. Namun, kemenangan bisa diraih karena Mohamed Salah cs memiliki mental baja yang bisa membuat mereka melampaui semua rintangan di hadapannya.

"Itu adalah laga yang membuat mereka frustrasi," lanjut Owen. "Tapi entah bagaimana Liverpool bisa mengatasinya, terus mendapatkan poin," sambungnya.

"Sebab mereka belum berada di kemampuan terbaiknya dalam banyak pertandingan musim ini. Namun saya rasa mereka akan membutukan itu pada laga pekan depan," tutupnya.

Sebagai informasi, laga antara Manchester City melawan Liverpool akan digelar pada hari Minggu (10/11/2019) mendatang. Partai sarat gengsi tersebut bakalan dilangsungkan di markas the Citizens, Emirates Stadium.

(Premier League)