Misi Erik Ten Hag Jadikan Manchester United Jadi Ajax 2.0

Serafin Unus Pasi | 24 Mei 2022 05:40
Erik Ten Hag berpose di Old Trafford (c) MUFC Official

Bola.net - Erik Ten Hag baru-baru ini memberikan gambaran seperti apa Manchester United akan bermain di musim depan. Ia menyebut bahwa ia ingin timnya bermain seperti Ajax di musim depan.

Setelah hampir lima tahun menangani Ajax Amsterdam, Erik Ten Hag membuka lembaran baru dalam karirnya di musim panas ini. Ia memutuskan menerima pinangan Manchester United untuk pindah ke Inggris di musim depan.

Banyak yang bertanya-tanya seperti apa Manchester United akan bermain di musim depan. Karena gaya bermain Ten Hag tergolong cukup berbeda dengan manajer-manajer MU yang terdahulu.

Ketika ditanya bagaimana gaya bermain MU musim depan, begini jawaban sang manajer. "Seperti apa gaya bermain kami musim depan? Apakah kalian pernah melihat Ajax bermain? Saya suka gaya bermain seperti itu," buka Ten Hag kepada MUTV.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Tergantung Pemain

Ten Hag menyebut bahwa ia tidak bisa serta merta langsung mengubah gaya bermain MU seperti Ajax.

Ia menyebut bahwa gaya bermain MU akan ditentukan oleh para pemain yang ada, jadi ia akan merancang gaya bermain berdasarkan karakteristik permainan mereak.

"Saya rasa dimana-mana gaya bermain sebuah tim akan ditentukan oleh para pemain. Saya memiliki gaya bermain yang saya inginkan, dan saya akan menyusun tim terbaik untuk gaya bermain itu,"

2 dari 4 halaman

Maksimalkan Potensi

Ten Hag juga menyebut bahwa ia sudah mempelajari gaya bermain pemain Manchester United. Ia siap memaksimalkan potensi para pemain di musim depan.

"Saya akan memainkan pemain-pemain di saya di kondisi di mana saya bisa mengeluarkan permainan terbaik mereka,"

"Saya ingin mereka merasa nyaman dengan peran mereka masing-masing. Jika kami melakukan itu semua, kami bisa meraih kesuksesan bersama," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Tiga Bulan

Ten Hag punya waktu tiga bulan untuk mempersiapkan Manchester United untuk beraksi di Premier League 2022/23.

Musim baru EPL akan resmi dimulai pada pekan pertama Agustus 2022 nanti.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR