FOLLOW US:


Misi Terpenting Arsenal: Menemukan Klub yang Mau Membeli Ozil

25-03-2019 13:30

 | Mesut Ozil

Misi Terpenting Arsenal: Menemukan Klub yang Mau Membeli Ozil
Mesut Ozil © AFP

Bola.net - Arsenal masih berusaha keras menemukan klub yang mau dan mampu membeli Mesut Ozil. Bos Arsenal, Unai Emery sudah beberapa kali mengisyaratkan bahwa Ozil tidak termasuk dalam rencananya. Menjual Ozil adalah salah satu pemain yang akan segera dijual Emery.

Situasi Ozil memang semakin menyulitkan sejak kedatangan Unai Emery. Dia bukan lagi anak emas seperti yang terjadi di era Arsene Wenger. Ozil sering duduk di bangku cadangan, bahkan beberapa kali tidak masuk ke dalam skuat.

Di sisi lain, Ozil adalah pemain dengan gaji terbesar di Arsenal. Tentu Arsenal tidak mau terus mengeluarkan banyak uang hanya untuk pemain yang duduk di bangku cadangan.

Hal ini membuat rumor kepergian Ozil menguat. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Tidak Mudah

Masalahnya, menjual Ozil tidak mudah. Menemukan klub yang mau membayar gaji besar Ozil adalah pekerjaan sulit. Arsenal sudah beberapa kali menemukan calon pembeli, tetapi semuanya gagal.

Dilansir dari Football London, kabarnya Arsenal saat ini sedang berusaha menemukan cara melepas Ozil musim depan. Mereka akan mengambil kesempatan apa pun untuk melepas Ozil.

Sayangnya, Ozil menandatangani kontrak baru pada Januari 2018 lalu. Saat itu dia terikat dengan gaji sebesar 350.000 poundsterling per pekan. Inilah masalah utamanya.

2 dari 2

Klub yang Mau Membeli

Artinya, pihak Arsenal harus menemukan klub yang mau membayar Ozil sedemikian, besar. Atau bisa saja mereka meminta Ozil memotong gajinya, asalkan sang pemain mau.

Tak hanya itu, kabarnya Arsenal siap patungan membayar gaji Ozil asalkan pemain Jerman itu pergi dari Emirates Stadium. Arsenal hanya tidak mau terus membuang uang untuk pemain yang hanya duduk di bangku cadangan.

Gaya bermain Ozil juga tidak cocok dengan taktik cepat serta agresif yang diterapkan Unai Emery. Ozil merupakan pemain flamboyan yang doyan menggiring bola, Emery tidak suka pemain seperti itu.