FOLLOW US:


Mohamed Salah Sadio Mane Tidak Mau Beristirahat, Liverpool Harus Bagaimana?

11-10-2019 13:30

 | Richard Andreas

Mohamed Salah Sadio Mane Tidak Mau Beristirahat, Liverpool Harus Bagaimana?
Roberto Firmino, Mohamed Salah dan Sadio Mane. © AP Photo

Bola.net - Liverpool dianggap beruntung memiliki pemain top seperti Mohamed Salah dan Sadio Mane yang bergantian membantu tim memenangkan pertandingan. Dua pemain itu dianggap sebagai senjata utama The Reds dalam memetik kemenangan.

Musim lalu, Salah dan Mane berhasil meraih sepatu emas Premier League dengan 22 gol. Angka itu mungkin dipertahankan musim ini. Dari 8 pertandingan sejauh ini, Mane sudah mencetak 5 gol, Salah menyumbangkan 4 gol.

Performa apik dua pemain ini mengundang pujian mantan pemain Liverpool, Emile Heskey. Menurutnya, memiliki pemain seperti Salah dan Mane adalah mimpi setiap manajer.

Pemain-pemain seperti itu bakal memberikan segalanya untuk tim, bahkan enggan diistirahatkan. Mengapa demikian? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Tidak Mau Beristirahat

Sebagai mantan pemain, Heskey paham betul bagaimana perasaan Mane dan Salah saat ini. Dia yakin dua pemain itu mengutamakan kepentingan tim lebih dari apa pun. Mereka tidak kenal lelah, bakal terus bermain membantu tim.

"Salah dan Mane tidak akan butuh istirahat dan Liverpool tidak perlu memaksa mereka. Mereka berdua sudah banyak bermain sepak bola dalam beberapa musim terakhir, tapi sebagai pemain, Anda memang ingin bermain sebanyak mungkin," kata Heskey kepada bwin.

"Ketika Anda melihat mereka berdua, mereka jelas bahagia turun ke lapangan dan bermain sepak bola - mereka adalah mimpi setiap manajer."

2 dari 2

Bukan Fisik tapi Mental

Lebih lanjut, Heskey tahu fisik Salah dan Mane siap memainkan banyak pertandingan, tapi yang menjadi kekhawatirannya adalah kondisi mental. Salah dan Mane sangat mungkin kepayahan mental terlebih dahulu daripada kelelahan fisik.

"Di era sepak bola modern, pemain-pemain merupakan atlet yang komplet. Meski mereka berdua sudah memainkan banyak pertandingan, bukanlah masalah fisik yang bakal mengganggu, melainkan mental," lanjut Heskey.

"Terkadang memainkan begitu banyak pertandingan beruntun tanpa jeda bisa sangat melelahkan, jadi mereka bakal ingin beristirahat karena alasan itu."

"Bagaimanapun, soal fisik, keduanya siap melaju kencang seperti pemain-pemain lain," tandasnya,.

Sumber: bwin