FOLLOW US:


Momen Ketika Josep Guardiola Mengamuk Pada Wasit: Dua Kali!

11-11-2019 09:24

 | Asad Arifin

Momen Ketika Josep Guardiola Mengamuk Pada Wasit: Dua Kali!
Manajer Manchester City, Josep Guardiola © AP Photo

Bola.net - Josep Guardiola tertangkap kamera mengamuk kepada wasit pada laga Liverpool vs Manchester City. Guardiola mengacungkan dua jari dan berteriak 'dua kali' kepada wasit sebagai protesnya.

Liverpool vs Manchester City bersua pada pekan ke-12 Premier League musim 2019/2020. Laga digelar di Anfield pada Minggu (10/11/2019) dini hari WIB berakhir dengan skor 3-1 untuk Liverpool.

Pasukan Jurgen Klopp bermain bagus dan unggul cepat pada menit ke-6. Gol cepat Liverpool dicetak Fabinho. Hanya berselang tujuh menit, Liverpool menggandakan skor. Kali ini, Mohamed Salah yang membobol gawang Man City.

Pada menit 51, Liverpool unggul kian jauh. Sadio Mane, yang sebelum laga disebut Guardiola gemar diving, membobol gawang Man City. The Reds unggul 3-0. Man City mendapat gol hiburan pada menit 78 melalui Bernardo Silva.

1 dari 2

Amukan Guardiola pada Wasit

Josep Guardiola tertangkap kamera dua kali mengamuk pada wasit. Amukan pertama ditujukan pada Mike Dean, wasit ke-4. Guardiola kesal karena Man City tidak mendapat penalti saat dia mengklaim ada handball oleh Trent-Alexander-Arnold pada menit 83.

"Dua kali, dua kali, dua kali," teriak Guardiola ke arah Mike Dean. Bukan hanya mengamuk pada Mike Dean, manajer asal Spanyol juga mengacungkan dua jari ke arah sang pengadil.

'Dua kali' yang diteriakkan Guardiola merujuk pada klaim dua penalti yang harusnya didapat Man City. Sebelum klaim handball pada menit ke-83, Guardiola juga sempat mengklaim adanya handball yang dilakukan Alexander-Arnold pada menit ke-3.

Usai pertandingan Guardiola kembali 'mengamuk'. Dia memang menyalami wasit Michael Oliver yang bertugas sebagai wasit utama. Namun, gestur yang ditampilkan sama sekali berbeda. Tidak ada tatapan ramah, walau Guardiola mengucapkan terima kasih pada Oliver.

2 dari 2

Penjelasan Guardiola

Amarah Guardiola masih nampak saat dia menjalani sesi jumpa pers pasca pertandingan. Mantan pelatih Bayern Munchen tersebut enggan bicara banyak soal insiden yang terjadi. Guardiola meminta semua pertanyaan diarahkan kepada wasit.

"Tolong tanya wasit [soal handball sebelum gol Liverpool], mohon jangan tanya saya. Tanyakan ini ke Mike Riley dan orang-orang VAR, jangan tanya saya," ujar Guardiola kepada Sky Sports.

"Saya mengucapkan selamat pada mereka. Saya sangat sopan dan tak mengatakan apa pun di sini. Kami mencoba melakukan pekerjaan kami dan saya senang berbicara mengenai performa kami yang sangat bagus," tutur Guardiola.

Sumber: Sky Sports