FOLLOW US:


Mengapa Fabinho Layak Disebut Pemain Terbaik Duel Liverpool vs Manchester City?

11-11-2019 08:30

 | Richard Andreas

Mengapa Fabinho Layak Disebut Pemain Terbaik Duel Liverpool vs Manchester City?
Fabinho rayakan golnya ke gawang Manchester City. © AP Photo

Bola.net - Ketika Fabinho menjebol gawang Manchester City di menit ke-6, gemuruh Anfield kian riuh. Gol itu begitu penting untuk kepercayaan diri skuad The Reds, yang lantas bermain trengginas sampai akhir.

Ya, Liverpool memetik kemenangan krusial, Minggu (10/11/2019) malam WIB kemarin. Mereka menghajar Man City 3-1 di Anfiled, guna membuktikan siapa yang pantas jadi juara musim ini.

Fabinho menjadi satu pemain terpenting pada kemenangan tersebut. Gelandang Brasil ini telah memastikan statusnya sebagai salah satu pemain terpenting dalam tim Jurgen Klopp.

Karakter Fabinho terbukti tangguh, dia yang sempat kesulitan menemukan tempat, kini menjadi salah satu pemain tak tergantikan.

Pada musim 2017/18 lalu, Mohamed Salah layak dianggap sebagai pemain terbaik Liverpool. Status ini kemudian dipikul Virgil van Dijk musim lalu (2018/19), dan tampaknya diteruskan Fabinho musim ini.

Mengapa demikian? Apa yang membuat Fabinho begitu spesial? Mengutip Squawka, baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Pemain Langka

Fabinho merupakan salah satu gelandang langka. Dia bisa membaca permainan dengan baik dan punya kemampuan teknis luar biasa untuk mengimbangi kecerdasannya.

Fabinho pun multifungsi. Dia bisa mengatur tempo, bisa jadi gelandang jangkar, dan selalu bermain stabil. Dia bisa mendikte, menyapu bola, sekaligus melepaskan umpan matang yang membelah pertahanan lawan.

Fabinho doyan meminta bola di lini tengah, lalu melepaskan umpan lambung yang melewati barisan bek lawan. Kemampuannya ini telah menjadi salah satu senjata andalan Liverpool musim ini.

Umpan presisi seperti itu tidak mudah, tapi Fabinho telah berhasil menyempurnakannya. Hal ini terbukti pada assist Fabinho untuk gol Jordan Henderson ketika Liverpool mengalahkan Tottenham Hotspur awal musim ini.

2 dari 2

Serbabisa

Fabinho begitu serbabisa di lini tengah, hingga membuat Liverpool seakan-akan bermain dengan satu pemain tambahan.

Absennya Fabinho jelas membuat The Reds kerepotan. Hal ini terbukti ketika Liverpool harus berjuang keras untuk mengalahkan Aston Villa 2-1 pekan sebelumnya. Saat itu Klopp memang sengaja mengistirahatkan Fabinho.

Teranyar, penampilan Fabinho ketika Liverpool menumbangkan Man City begitu luar biasa, level tinggi, bahkan dia mencetak satu gol untuk melengkapi performa tersebut.

Memiliki gelandang seperti Fabinho, sepertinya Liverpool punya modal kuat untuk jadi juara musim ini.

Sumber: Squawka