FOLLOW US:


Apa Arti Kemenangan Liverpool atas Man City? Siapa yang Sekarang Lebih Kuat?

11-11-2019 09:20

 | Richard Andreas

Apa Arti Kemenangan Liverpool atas Man City? Siapa yang Sekarang Lebih Kuat?
Liverpool vs Manchester City di Anfield. © AP Photo

Bola.net - Liverpool mengalahkan Manchester City 3-1 pada pekan ke-12 Premier League 2019/20, Minggu (10/11/2019). Kemenangan ini jelas penting, The Reds unggul 9 poin dari sang juara bertahan.

Sebelum pertandingan ini, Jurgen Klopp menegaskan bahwa kemenangan tidak akan terlalu berarti. Ini masih bulan November, musim masih begitu panjang. Klopp tak mau timnya lupa diri.

Namun, Klopp tidak bisa membantah. Usai kemenangan itu, pandangan terhadap kekuatan Liverpool dan Man City sedikit berubah. Sekarang, tak bisa dibantah bahwa Liverpool punya kekuatan luar biasa.

Mengapa begitu? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Tidak Diragukan

Dilansir dari Express, pada pertandingan sengit yang cukup kontroversial, tiga gol yang dicetak Liverpool sudah cukup membuktikan kekuatan mereka. Kali ini ada Fabinho, Mohamed Salah, dan Sadio Mane yang berkontribusi.

Bernardo Silva sedikit menyelamatkan harga diri tim tamu di akhir pertandingan. Man City pun merasa seharusnya bisa mendapatkan satu atau dua penalti.

Biar begitu, nyaris tidak ada yang mempertanyakan siapa tim yang lebih baik, setidaknya tim yang lebih mematikan, tanpa ampun.

Tercatat, kemenangan Liverpool atas Man CIty di Anfield itu memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di kandang jadi 17 pertandingan. Tercatat, dalam 51 pertandingan di Premier League sejak musim lalu, Liverpool hanya satu kali menelan kekalahan, yakni saat kalah di Etihad Stadium musim lalu.

2 dari 2

Tahunnya Liverpool?

Musim lalu, The Reds gagal menjuarai Premier League hanya karena satu poin yang memisahkan mereka dari Man City. Kala itu, kekalahan di Etihad terbukti berpengaruh sampai akhir musim.

Liverpool jelas bersedih di akhir musim karena insiden itu. Namun, sepertinya kali ini giliran Man City yang bersedih karena wasit tidak memberikan hadiah penalti untuk handball Trent Alexander-Arnold akhir pekan lalu.

Di sisi lain, Kekalahan 1-3 ini bakal terus diingat Man City. Mereka bisa menyaksikan langsung betapa tangguhnya Liverpool musim ini.

Sekarang hanya masalah mental, siapa tim yang lebih tangguh? Mungkinkah tahun ini jadi tahunnya Liverpool?

Sumber: Express