FOLLOW US:


Monchi Gabung Arsenal?

09-03-2019 18:20
Monchi Gabung Arsenal?
Monchi © uefa

Bola.net - Teka-teki ke mana Monchi akan berlabuh mulai terkuak. Mantan Direktur Olahraga AS Roma ini dikabarkan akan bergabung dengan Arsenal dalam waktu dekat.

Monchi dikenal sebagai salah satu pakar transfer terbaik di Eropa saat ini. Ia bergabung dengan AS Roma pada tahun 2017 silam setelah berkarir lama di Sevilla.

Sosok 50 tahun itu secara mengejutkan mengundurkan diri dari AS Roma kemarin. Alhasil ada banyak spekulasi mengenai ke mana Monchi akan melanjutkan karirnya.

Dilansir The Sun, Monchi kemungkinan besar akan pindah ke Inggris. Ia kabarnya sudah sepakat untuk menjadi bagian dari klub asal London Utara, Arsenal.

Simak situasi Monchi selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3

Faktor Emery

Menurut laporan tersebut, Monchi sejatinya mendapatkan banyak tawaran dari klub Eropa. Namun ia mantap untuk bergabung dengan Arsenal.

Ia kabarnya memilih klub asal London Utara itu karena kehadiran sosok Unai Emery di kursi pelatih mereka. Emery sendiri pernah bekerja sama dengan Monchi saat mereka masih memperkuat Sevilla.

Emery kabarnya sudah membujuk Monchi dalam beberapa bulan terakhir dan Monchi akhirnya menyanggupi pindah ke sana.

2 dari 3

Kontrak Tiga Tahun

Laporan itu juga mengklaim bahwa Arsenal sudah mencapai kesepakatan dengan Monchi untuk posisi Direktur Olahraga ini.

Monchi kabarnya diberikan kontrak berdurasi cukup panjang di Emirates Stadium. Ia kabarnya akan dikontrak hingga tahun 2022 mendatang.

Nantinya ia akan menggantikan sosok Raul Sanllehi yang menjadi Kepala Perekrutan Pemain mereka paska mereka ditinggal Sven Mislintat.

3 dari 3

Pesaing

Selain Arsenal, Manchester United juga dirumorkan tertarik menggunakan jasa Monchi.