FOLLOW US:


Mourinho: Inggris Gak Butuh Rice-Phillips Buat Kalahkan Ukraina

03-07-2021 05:30

 | Richard Andreas

Mourinho: Inggris Gak Butuh Rice-Phillips Buat Kalahkan Ukraina
Gelandang timnas Inggris di Euro 2020, Kalvin Phillips © AP Photo

Bola.net - Jose Mourinho menyuarakan usul berani untuk Gareth Southgate di Timnas Inggris. Menurutnya Southgate bisa mengistirahatkan beberapa pemain dalam duel kontra Ukraina di perempat final Euro 2020 nanti.

Minggu (4/7/2021), duel Ukraina vs Inggris sekaligus akan jadi duel penutup perempat final Euro 2020. Artinya Inggris bisa jadi tim terakhir yang lolos dan berhadapan dengan pemenang laga Republik Ceko vs Denmark.

Pertandingan ini akan jadi tantangan yang berbeda bagi Inggris. Mereka tampil apik untuk mengalahkan Jerman di babak 16 besar, tapi Ukraina di perempat final akan memberikan tantangan berbeda.

1 dari 2

Yakin menang, cadangkan saja

Di mata Mourinho, Inggris yang sekarang masih lebih kuat dari Ukraina, jadi pertandingan besok adalah waktunya mencadangkan beberapa pemain penting. Mou mengusulkan perombakan double pivot Inggris yang terbukti main apik sejak awal turnamen.

"Saya sangat yakin Inggris akan mengalahkan Ukraina dan andai saya yang memimpin, saya akan mengistirahatkan baik Declan Rice dan Kalvin Phillips guna menyimpan mereka untuk semifinal," kata Mourinho di Express.

"Tentu saja saya melihat situasi ini dari sisi luar dan saya tidak perlu bekerja di bawah tekanan seperti Gareth."

"Namun, saya kira Anda tidak butuh Rice dan Phillips untuk mengalahkan Ukraina," imbuhnya.

2 dari 2

Ada pemain lainnya

Mourinho yakin Inggris tidak akan kesulitan dengan mengistirahatkan Rice-Phillips. Masih ada gelandang-gelandang lain yang bisa diandalkan, termasuk Jordan Henderson yang sudah fit.

"Paling banyak, salah satu dari mereka mungkin dibutuhkan, tapi Anda juga masih memiliki Jordan Henderson yang berada di kondisi baik untuk bermain," sambung Mou.

"Dan masih ada pemain-pemain muda lainnya, dalam kondisi segar dan baik, ,punya hasrat dan motivasi untuk bermain," tutupnya.

Sumber: Express