FOLLOW US:


Mourinho: Liverpool Juara Jika Mampu Kalahkan Manchester City

10-11-2019 22:19

 | Yaumil Azis

Mourinho: Liverpool Juara Jika Mampu Kalahkan Manchester City
Liverpool © AP Photo

Bola.net - Jose Mourinho memandang tinggi laga antara Liverpool melawan Manchester City. Jika menang, mantan pelatih Manchester United tersebut yakin the Reds akan menjadi juara Premier League musim ini.

Seperti yang diketahui, kedua tim akan bertemu dalam laga pekan ke-12 Premier League yang digelar pada Minggu (10/11/2019) malam. Partai tersebut dilangsungkan di markas Liverpool, Anfield.

Bicara soal performa, Liverpool bisa dikatakan nyaris sempurna. Skuat besutan Jurgen Klopp tersebut telah melewati 11 pertandingan tanpa merasakan kekalahan. Alhasil, mereka pun kini sedang memuncaki klasemen dengan koleksi 31 poin.

Di sisi lain, Manchester City sedikit goyah. Mereka sempat menelan dua kali kekalahan dan satu imbang. Torehan itu membuat mereka tergeser dari posisi dua, dan terancam takkan bisa menyalip Leicester City serta Chelsea jika kalah pada pertandingan kali ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Liverpool Bisa Jadi Juara

Meskipun demikian, peluang Manchester City untuk mempertahankan gelar Premier League tidak sepenuhnya tertutup. Biar bagaimanapun juga, musim 2019/20 bahkan belum berjalan setengahnya. Masih ada banyak pertandingan yang bisa dimainkan.

Namun Mourinho tetap memandang pertandingan kali ini akan menjadi penentu juara Premier League. Sehingga dirinya yakin kalau Liverpool bakalan mengakhiri puasa gelarnya di kompetisi tertinggi Inggris itu andai berhasil meraih kemenangan.

"Saya pikir, sembilan poin, untuk sebuah tim yang sangat bagus, adalah perbedaan yang harus anda kontrol. Jadi bila Liverpool memenangkan pertandingan ini, saya meyakini mereka akan memenangkan liga," ujar Mourinho kepada Sky Sports.

2 dari 2

City Untung Jika Imbang

Tetapi, skenarionya akan berbeda jika Manchester City mendapatkan minimal hasil imbang. Ia percaya bahwa skuat besutan Josep Guardiola tersebut bakalan berada di posisi yang menguntungkan jika mampu memaksa Liverpool puas dengan satu poin.

Sebagai informasi, tambahan satu poin sudah cukup untuk membuat Manchester City kembali menduduki peringkat dua. Mereka saat ini memiliki keunggulan selisih gol dari Leicester dan Chelsea.

"Saya tak yakin satu poin akan cukup bagi Liverpool. Mereka adalah tim yang sangat bagus, namun City bisa menjalankan rentetan kemenangan. Liverpool terpeleset akan selalu terjadi," tambahnya.

"Jadi saya pikir hari ini terlihat sedikit kontradiksi. Meski Liverpool masih memiliki keunggulan enam poin, skor seri adalah hasil yang positif bagi City dan buruk untuk Liverpool," tutupnya.

(Goal International)