FOLLOW US:


Mourinho Sanjung Sportivitas Hazard Terhadap Bardsley

23-12-2014 12:17

 | Phil Bardsley

Mourinho Sanjung Sportivitas Hazard Terhadap Bardsley
Eden Hazard © AFP
Bola.netBola.net - Manajer Chelsea, Jose Mourinho melontarkan pujian terhadap sikap sportif yang dilakukan oleh playmaker andalannya, Eden Hazard dalam laga kontra Stoke City semalam (22/12). Dalam satu kesempatan, Hazard membuang bola untuk memberikan staf medis kesempatan untuk merawat bek Stoke, Phil Bardsley yang tengah tergolek cedera.

Tindakan tersebut terasa istimewa karena di awal laga, Bardsley sempat melepaskan tackle keras kepada Hazard, yang membuat dirinya harus keluar lapangan beberapa saat guna mendapatkan perawatan. Tackle Bardsley terhadap Hazard bahkan dinilai Mourinho seharusnya layak mendapatkan kartu merah.

"Bertarung dengan Bardsley adalah hal yang sulit bagi Eden. Namun ia menunjukkan kelasnya dengan membuang bola saat Bardsley cedera. Jika saya jadi Eden, saya tak akan mau melakukannya terhadap orang yang dalam laga yang sama sudah menendang saya begitu keras! Eden benar-benar pemuda yang fantastis," puji Mourinho seperti dilansir situs resmi klub.

"Dari posisi saya berdiri, Bardsley layak mendapatkan kartu merah atas pelanggaran terhadap Eden. Saya melihatnya sebagai tackle yang sangat buruk, namun itu hanyalah satu-satunya. Secara keseluruhan pertandingan berjalan bersih walau penuh agresivitas. Wasit mampu memegang kendali pertandingan agar tetap fair."

Laga itu sendiri dimenangkan Chelsea dengan skor 2-0 berkat gol John Terry dan Cesc Fabregas.