MU 0-5 Liverpool: Mengerikan, Memalukan, Cerita Indah Anak dan Cucu Fans The Reds

Asad Arifin | 25 Oktober 2021 10:52
Cristiano Ronaldo masuk ke ruang ganti usai Manchester United kalah dari Liverpool pekan ke-9 Premier League 2021/2022 di Old Trafford (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United kalah dengan skor telak 5-0 saat berjumpa Liverpool pada pekan ke-9 Premier League, Minggu (24/10/2021) malam WIB. Hasil yang sangat memalukan karena laga digelar di Old Trafford.

Mohamed Salah menjadi bintang kemenangan Liverpool dengan mencetak tiga gol alias hat-trick. Dua gol lainnya diciptakan oleh Naby Keita dan Diogo Jota.

Hasil ini menjadi salah satu kekalahan terburuk United di Old Trafford. Setan Merah sekaligus melanjutkan catatan buruknya di Premier League, empat laga terakhir tanpa kemenangan (tiga kali kalah dan sekali imbang).

United mendapat penilaian negatif dari banyak pandit sepak bola. Dion Dublin bahkan menyebut pasukan Ole Gunnar Solskjaer seperti tidak bermain di liga yang sama dengan Liverpool atau Chelsea.

Simak lebih lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 7 halaman

Mengerikan

Ekspresi skuat Manchester United saat dihajar Liverpool di Old Trafford, Minggu (24/10/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Dion Dublin, mantan pemain Manchester United, kepada BBC Sport berkata?

"Manchester United tidak terlihat berada di liga yang sama dengan Liverpool, Manchester City, dan Chelsea. Mereka bisa berada di liga yang sama sekali berbeda."

"Ini mengerikan saat ini. Sangat sulit untuk melihat Manchester United bermain seperti ini. Mereka benar-benar tidak punya ide tentang apa yang harus dilakukan."

2 dari 7 halaman

Memalukan

Ekspresi Cristiano Ronaldo cs dalam laga Manchester United vs Liverpool di Old Trafford, Minggu (24/10/2021) (c) AP Photo

Masih dari Dion Dublin, United dianggap memalukan:

"Ini sulit bagi Ole Gunnar Solskjaer. Ini adalah hasilnya, lima gol di kandang melawan rival terbesar Anda benar-benar memalukan. Saya tidak tahu apa yang akan dia katakan, apa yang akan dikatakan oleh hierarki."

"Saya tahu apa yang akan dikatakan para penggemar United."

3 dari 7 halaman

Liverpool Brilian

Skuat Liverpool merayakan gol Mohamed Salah ke gawang Manchester United di Old Trafford, Minggu (24/10/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Sementara itu, terkait performa Liverpool, ini komentar Dion Dublin:

"Untuk melakukan apa yang dilakukan tim Liverpool saat ini di Old Trafford, di depan 76.000 fans dan mempermalukan Manchester United seperti yang mereka lakukan, itu tentu saja karena pengaruh Jurgen Klopp."

"Itu tentang bagaimana dia mengatur para pemain, kepercayaan, kerja keras. Saya tidak bisa berbicara banyak tentang Liverpool hari ini. Mereka benar-benar brilian."

4 dari 7 halaman

Cerita untuk Anak dan Cucu

Diogo Jota usai mencetak gol untuk Liverpool dalam laga kontra MU di partai pekan kesembilan Premier League 2021/2022. (c) AP Photo

John Murray, jurnalis BBC Sport, merasa kemenangan 5-0 atas United di Old Trafford menjadi dongeng turun-temurun di kalangan fans Liverpool.

"Liverpool berada tepat di tengah-tengah perburuan gelar ini."

"Ini adalah salah satu yang akan diceritakan oleh para penggemar Liverpool kepada anak-anak dan cucu-cucu mereka dan mengatakan 'Saya ada di sana'."

5 dari 7 halaman

Solskjaer Harus Angkat Kaki?

Ole Gunnar Solskjaer di laga Manchester United vs Liverpool, Minggu (24/10/2021) (c) AP Photo

Terkait #OleOut, ini komentar John Murray:

"Perdebatan benar-benar akan memanas untuk masa depan Ole Gunnar Solskjaer. Klub telah bersikeras untuk beberapa waktu bahwa dukungan mereka terhadapnya sangat kuat tetapi hasil ini akan mengujinya."

"Hasil ini hanya akan memicu percakapan jajaran puncak pemimpin klub tentang apakah Ole Gunnar Solskjaer adalah orang yang tepat untuk apa yang ingin mereka lakukan."

6 dari 7 halaman

Solskjaer Harus Pergi

Jurgen Klopp (kanan) mengamati skuat Liverpool saat melawan Manchester United di Old Trafford, Minggu (24/10/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Chris Sutton, mantan penyerang Premier League, berpendapat bahwa waktu untuk Solskjaer sudah habis.

"Sekarang, dengan transfer masuk di awal musim, Anda berpikir mereka harus menantang untuk gelar, tetapi saya benar-benar tidak melihat cara lain. Solskjaer harus pergi, haruskan?

Sementara, Robbie Savage, eks pemain Manchester United, berkata: Pertahanan Manchester United sangat buruk hari ini."

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR