FOLLOW US:


Pogba Siap Kembali ke Turin, Tapi Konsekuensinya Berat Bagi Juventus

10-06-2019 18:56

 | Dimas Ardi Prasetya

Pogba Siap Kembali ke Turin, Tapi Konsekuensinya Berat Bagi Juventus
Paul Pogba © AP Photo

Bola.net - Gelandang asal Prancis Paul Pogba dikabarkan siap untuk balik ke Juventus akan tetapi Bianconeri harus bersedia melepas enam pemainnya sekaligus.

Pogba memutuskan pergi dari Juve pada musim panas 2016 lalu. Ia menerima pinangan Manchester United dengan transfer sekitar 89 juta pounds.

Namun selama di Inggris, Pogba tak bisa menjalani karirnya dengan mulus. Ia tak bisa tampil konsisten di atas lapangan.

Konsekuensinya, ia mendapat kritikan dari fans United. Ia juga kerap dikecam para legenda Setan Merah.

Dari situ akhirnya beredar kabar bahwa Pogba bisa hengkang dari MU. Ia sempat dikaitkan dengan Real Madrid.

Akan tetapi ia juga disebut berpeluang balik ke Juve. Kabar ini sebenarnya pernah disanggah oleh pihak Bianconeri. Namun gosip tersebut tak langsung menghilang begitu saja.

1 dari 2

Siap Balik


Sekarang beredar kabar bahwa Pogba siap balik ke Juve. Pasalnya ia tak bahagia dengan perlakuan media, klub maupun para fans.

Kabar ini dilansir oleh Corriere dello Sport. Media asal Italia itu juga menyebut ada konsekuensi berat yang harus ditanggung Bianconeri.

Mereka harus melepas sekitar enam pemainnya. Para pemain ini digunakan untuk mengumpulkan dana demi menebus Pogba dari MU.

Juve pun disebut harus melepas para pemain utama yang sekitarnya tak masuk dalam skema yang akan digunakan Maurizio Sarri nantinya. Atau, bisa juga melepas para pemain yang performanya sudah menurun.

Para pemain yang masuk daftar itu antara lain adalah Mario Mandzukic, Douglas Costa, Juan Cuadrado dan Mattia Perin. Lalu ada juga nama seperti Joao Cancelo.

2 dari 2

110 Juta


Dari semua pemain itu, kabarnya yang paling berpeluang meraih pendapatan paling besar adalah Cancelo. Harganya bisa mencapai sekitar 50 juta euro.

Ia sekarang disebut menjadi rebutan antara Manchester United dan Manchester City. Dan kemudian jika digabung dengan penjualan pemain lain, Juve disebut bisa mendapat pemasukan hingga sekitar 110 juta euro.

Uang ini yang nantinya bisa digunakan untuk membiayai perekrutan Pogba. Atau bisa juga untuk menebus Matthijs de Ligt dari Ajax Amsterdam.