FOLLOW US:


MU Butuh 4-5 Bursa Transfer untuk Jadi Penantang Gelar Juara

27-08-2019 19:00

 | Serafin Unus Pasi

MU Butuh 4-5 Bursa Transfer untuk Jadi Penantang Gelar Juara
Skuat Manchester United saat menghadapi Inter Milan di ajang International Champions Cup 2019, Sabtu (20/7) © ICC 2019

Bola.net - Legenda Manchester United, Gary Neville kembali menegaskan bahwa mantan timnya belum siap menjadi kandidat juara EPL musim ini. Neville menilai dibutuhkan empat sampai lima bursa transfer lagi sebelum United menjadi penantang gelar yang serius.

Musim panas ini merupakan musim panas pertama Solskjaer sebagai pelatih Manchester United. Pada bursa transfer kali ini, ia menghabiskan uang sebesar 145 juta pounds untuk membeli tiga pemain yaitu Harry Maguire, Aaron Wan-Bissaka dan Daniel James.

Pada awalnya United berhasil membuat para pendukungnya berharap besar usai menumbangkan Chelsea dengan skor 4-0. Namun di akhir pekan kemarin, United malah kalah dari tim papan bawah, Crystal Palace di Old Trafford dengan skor 2-1.

Neville menilai bahwa Solskjaer butuh waktu yang cukup panjang untuk membenahi skuat Setan Merah. "Yang terpenting adalah United dan Ole Gunnar Solskjaer tidak membuat kesalahan di bursa transfer, di mana mereka harus mendapatkan pemain yang tepat untuk mereka," beber Neville di Gary Neville Podcasts.

Baca komentar lengkap mantan kapten MU tersebut di bawah ini.

1 dari 3

Jarak Terlalu Besar

Neville secara terbuka mengakui bahwa United ketinggalan jauh dari Liverpool dan Manchester City, sehingga mereka butuh waktu untuk membentuk kembali tim mereka menjadi kandidat yang layak untuk menjadi juara.

"Saya rasa saat ini mereka terpaut jarak yang jauh untuk menantang Liverpool dan Manchester City. Untuk itu saya mengira butuh empat atau lima bursa transfer lagi untuk membuat tim ini menjadi tim yang layak untuk menjadi penantang gelar juara."

"Saya sudah mengatakan sejak awal bahwa tim ini belum akan menjadi penantang gelar juara musim ini. Tidak juga di musim depan ,tetapi dua musim lagi baru mereka bisa menjadi penantang gelar yang serius."

2 dari 3

Kerja Jangka Panjang

Neville juga menilai bahwa United tidak bisa dengan instan mengubah susunan timnya. Untuk itu secara perlahan tapi pasti, Solskjaer mulai membentuk timnya agar bisa bersaing untuk gelar juara EPL.

"Ini adalah proyek jangka panjang dan saya rasa manajer manapun tidak bisa menyulap tim ini dengan cepat. United sudah mencoba David Moyes, Louis van Gaal dan Jose Mourinho yang merupakan manajer yang sudah teruji."

"Saya rasa tidak ada jalan pintas untuk memperbaiki tim ini, dan saat ini kita semua harus bersabar dengan periode yang sulit ini. Tim ini kalah dari Crystal Palace dan semua orang merasa dunia seperti kiamat, namun saya rasa orang-orang harus tetap bersabar." ia menandaskan.

3 dari 3

Laga Berikutnya

Manchester United memiliki kesempatan untuk kembali ke jalur kemenangan pada akhir pekan nanti.

Mereka akan berhadapan dengan Southampton di Saint Mary Stadium pada pertandingan pekan keempat EPL musim ini.

(Gary Neville Podcasts)