FOLLOW US:


MU dalam Momentum Bagus untuk Lolos ke Liga Champions

18-02-2017 02:31

 | Jose Mourinho

MU dalam Momentum Bagus untuk Lolos ke Liga Champions
Manchester United © MUFC

Bola.net - West Brown mengatakan Manchester United dalam momentum bagus untuk melangkahkan kaki menjadi kontestan Liga Champions musim depan.

Di klasemen Premier League sementara, MU memang masih berada di peringkat enam dengan mengumpulkan 48 poin. Untuk menjadi juara, MU masih harus berjuang keras karena sudah berjarak 12 poin dari Chelsea di peringkat pertama dan sepertinya tak mungkin mengejar di 13 laga tersisa. Namun masuk ke zona Liga Champions masih terbuka lebar untuk pasukan Jose Mourinho.

Dengan peringkat empat atau tiga, MU hanya berjarak dua poin. MU punya peluang bagus menggeser peringkat empat Arsenal yang baru dihajar Bayern Munchen dengan skor 5-1 di leg pertama babak 32 besar Liga Champions. Kekalahan besar tersebut, menurut Brown, akan merusak mentalitas pasukan Arsene Wenger.

"Pemain Arsenal pastinya akan sangat kecewa dan saya rasa United bisa memanfaatkan peluang itu. Mereka sekarang punya momentum. Dua bulan lalu, mungkin Anda tak mengira hal seperti ini akan terjadi," kata Brown pada TalkSPORT.

"Sementara itu Manchester United banyak mengalami perbaikan ketika musim berjalan. Mereka menjadi tim yang sulit dikalahkan."

"Mourinho melakukan pekerjaan hebat musim ini, ia membawa mereka kembali bertarung untuk bermain di Liga Champions dan mereka harus melaju ketika tim lain terpeleset," sambung mantan bek The Red Devils tersebut.

Di pertandingan terakhir, MU baru saja mencatatkan kemenangan atas Saint Etienne di pertemuan Liga Europa dengan skor 3-0. Clean sheet ini menjadi catatan tak kebobolan MU dalam lima pertandingan terakhir. Dalam 23 pertandingan terakhir di semua kompetisi, MU pun hanya mengalami kekalahan satu kali.

(tsp/shd)