FOLLOW US:


MU Didesak Segera Permanenkan Ole Gunnar Solskjaer

24-03-2019 03:40

 | Ole Gunnar Solskjaer

MU Didesak Segera Permanenkan Ole Gunnar Solskjaer
Ole Gunnar Solskjaer © AP Photo

Bola.net - Mantan striker Manchester United, Dimitar Berbatov meminta manajemen MU segera mengangkat Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer permanen Setan Merah. Berbatov percaya bahwa Solskjaer adalah opsi terbaik untuk MU saat ini sehingga manajemen MU harus bergerak cepat untuk mengamankan jasanya.

Manchester United memang tidak memiliki manajer permanen saat ini. Mereka hanya mempekerjakan Solskjaer sebagai pelatih interim MU setelah mereka memecat Jose Mourinho.

Namun sejauh ini ada banyak dukungan bagi Solskjaer untuk menjadi manajer permanen MU. Pelatih 46 tahun itu dinilai melakukan pekerjaan yang luar biasa dalam tiga tahun terakhir, salah satunya adalah membawa Setan Merah menembus perempat final Liga Champions.

Berbatov sendiri meyakini bahwa Solskjaer sangat pantas untuk menjadi juru taktik MU berikutnya. "Sebagai seorang mantan pemain, saya yakin para staff di klub akan menyambut baik kejelasan status Solskjaer di klub," buka Berbatov kepada Betfair.

Baca komentar lengkap striker asal Bulgaria itu di bawah ini.

1 dari 2

Butuh Kestabilan

Berbatov menilai semenjak ditinggalkan Sir Alex Ferguson, United mengalami situasi yang tidak menentu sehingga mereka perlu menentukan manajer baru mereka secepatnya agar kestabilan tim segera tercipta.

"Saya rasa cukup melelahkan ketika klub terus bergonta-ganti manajer. Klub ini membutuhkan kestabilan untuk kembali menjadi tim papan atas."

"Bagi sebuah tim yang tidak mengganti manajer mereka selama 25 tahun, ketika terjadi banyak pergolakan dalam menunjuk manajer baru menunjukkan bahwa klub ini tidak mengetahui apa yang harus mereka lakukan."

2 dari 2

Pantas Dapat Pekerjaan

Berbatov menilai dalam tiga bulan masa bakti Solskjaer di Old Trafford, sang pelatih telah melakukan pekerjaan yang luar biasa. Untuk itu ia merasa pelatih asal Norwegia itu layak mendapatkan pekerjaan permanen di sana.

"Dengan segala yang sudah ia kerjakan, saya rasa akan sangat tidak adil bagi dirinya dan juga para pemain jika manajemen tidak mengumumkan bahwa ia tidak menjadi manajer permanen mereka berikutnya."

"Ole sudah mengangkat kepercayaan diri tim ini ini, dan ia adalah pria yang mengambil tanggung jawab besar saat klub ini berada dalam situasi yang sulit. Berdasarkan apa yang sudah ia capai sejauh ini, saya rasa dia sangat layak untuk mendapatkan perpanjangan kontrak."

"Bagi ukuran seorang manajer, Ole masih sangat muda dan dia merupakan mantan pemain United. Saya rasa ini kombinasi yang bagus untuk membangun klub ini kembali di masa depan." tandasnya.