FOLLOW US:


MU Ditolak Mentah-Mentah, Pantaskah Harry Maguire Dihargai 70 Juta Pounds?

03-07-2019 15:00

 | Richard Andreas

MU Ditolak Mentah-Mentah, Pantaskah Harry Maguire Dihargai 70 Juta Pounds?
Harry Maguire © AFP

Bola.net - Manchester United disebut baru saja menerima penolakan pahit ketika mengajukan tawaran 70 juta poundsterling untuk bek tengah Leicester City, Harry Maguire. Tawaran itu bahkan tidak dipertimbangkan, MU menolak mentah-mentah.

Maguire merupakan salah satu bek tengah paling menarik di bursa transfer kali ini. Tidak hanya MU, kabarnya Manchester City juga terjun dalam pemburuan, tetapi juara bertahan Premier League itu tidak mau menawarkan uang terlalu besar.

Express mengklaim Leicester bersikukuh di angka 90 juta pounds. Tawaran di bawah itu akan langsung ditolak, persis pada tawaran 70 juta pounds yang diajukan MU. Artinya, MU harus mencari cara lain untuk mendapatkan pemain incaran mereka.

Biar begitu, analis ESPN FC, Paul Mariner sedikit ragu dengan saga transfer Maguire ini. Dia tahu Maguire merupakan bek 26 tahun dengan potensi menjanjikan, tetapi apakah Maguire layak dinilai sedemikian tinggi?

MU mungkin belajar dari Liverpool yang mendatangkan Virgil van Dijk dengan 75 juta pounds, tetapi pembelian Van Dijk terbukti tepat. Liverpool langsung berubah jadi tim dengan pertahanan kuat, masalah terselesaikan.

"Apakah dia layak dinilai sebesar itu? Tentu saja tidak, tetapi bursa transfer memang gila," tegas Paul Mariner.

"Kita pernah berbicara soal Van Dijk ketika dia bergabung dengan Liverpool, apakah dia layak dinilai sedemikian besar [75 juta pounds]? Akhirnya terbukti dia layak karena mereka menjuarai Liga Champions, dan itu adalah keuntungan besar bagi mereka."

"Namun, adakah pemain lain yang layak dinilai sebesar itu? Kita berbicara soal pemain defensif. Jadi, mari lihat lagi keahliannya. Apakah dia bek bagus dalam situasi satu lawan satu? Tidak buruk," sambungnya.

Lalu, bagaimana dengan kemampuan lain Maguire? Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1

Tidak Lengkap

Mariner tahu Maguire punya sejumlah kemampuan luar biasa, tetapi masih belum lengkap. Maguire mungkin tangguh di udara, tetapi dia tidak bisa mengejar pemain-pemain cepat.

"Bisakah dia dilewati? Ya. Apakah dia cepat? Tidak. Dia bisa membawa bola dari belakang, benar, sangat bagus. Secara posisi, bagaimana peran dia? Dia bagus di kedua kotak penalti," sambung Mariner.

"Meski begitu, bagi saya itu tidak layak dinilai 70 juta pounds. Nilai itu hanya dibicarakan ketika anda membahas bek tengah elite di dunia," tutupnya.

Artinya, daripada Manchester United memenuhi tuntutan 90 juta pounds untuk Maguire, bukankah lebih baik mengeluarkan 100 juta pounds untuk Kalidou Koulibaly?