FOLLOW US:


MU Tengah Negosiasikan Kontrak Anyar Herrera

12-04-2019 18:10

 | Ole Gunnar Solskjaer

MU Tengah Negosiasikan Kontrak Anyar Herrera
Ander Herrera © MUFC

Bola.net - Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan bahwa saat ini negosiasi kontrak baru antara Ander Herrera dengan manajemen Setan Merah terus berlangsung.

Herrera termasuk salah satu pemain penting di lini tengah United. Tak hanya memiliki visi yang bagus, namun ia bisa menyumbangkan banyak hal pada MU dengan kemampuannya yang bisa beroperasi di lebih dari satu posisi di lini tengah.

Sayangnya sekarang ini MU terancam kehilangan servis pemain asal Spanyol ini. Sebab kontraknya di Old Trafford akan berakhir pada penghujung musim ini.

Herrera sendiri bahkan sudah bebas bernegosiasi dengan klub mana pun per 1 Januari kemarin. Dan belakangan ini ia disebut sudah didekati beberapa klub.

1 dari 3

Pernyataan Herrera


Ia sempat dikaitkan dengan raksasa Prancis, PSG. Ia juga disebut didekati oleh Arsenal.

Gosip terkait masa depannya terus bermunculan karena Herrera sendiri belum lama ini mengaku ia belum meraih kesepakatan dalam negosiasi kontrak barunya.

"Memang benar, saya memiliki dua bulan yang tersisa dalam kontrak saya, dan hari ini, Manchester United dan saya tidak punya pemikiran yang sama. Tidak ada perjanjian perpanjangan. Tapi, tugas saya adalah mendengarkan klub," ucap Herrera dikutip dari ABC.

"Yang saya tahu adalah saya akan tetap bermain untuk klub besar. Jelas, saya akan mendengarkan tawaran United, tapi begitu juga dengan tawaran klub lain. Saya tidak menutup pintu," serunya.

2 dari 3

Terus Berlangsung


Solskjaer kemudian ditanya tentang masa depan Herrera. Ia mengaku gelandang 29 tahun itu baru pulih dari cederanya.

Dan sekarang ini, Herrera tengah menjalani proses nego kontrak dengan manajemen United. Namun ia belum tahu sejauh mana proses nego itu berjalan.

"Ia telah bekerja sangat keras untuk bisa kembali fit dari cederanya, yang ia dapatkan saat melawan Liverpool," ujarnya pada Sky Sports.

"Kemudian ia kembali dan ia mendapat cedera yang berbeda dalam latihan. Ia benar-benar telah bekerja dengan sangat keras," seru Solskjaer.

"Sayangnya itu datang pada saat ada pembicaraan kontrak tapi itu sedang berlangsung sehingga saya tidak bisa berkomentar terlalu banyak tentang seberapa jauh prosesnya dan apa yang ia putuskan," tandasnya.

3 dari 3

Waktu Comeback


Herrera sudah absen sejak 30 Maret lalu. Saat itu ia mengalami cedera otot.

Solskjaer kemudian memperkirakan bahwa Herrera bakal absen di tiga laga United berikutnya. Mulai dari laga lawan West Ham, Barcelona dan Everton.

Kemudian ada kemungkinan ia akan bisa main setelah itu yakni di laga lawan Manchester United (24 April) dan Chelsea (28 April).

"Mudah-mudahan ia bisa tersedia untuk laga Chelsea atau Man City. Tetapi saya tidak yakin," tandasnya.